Sony Telah Membentuk Label ‘PlayStation PC’ Untuk Game PC Mereka

PlayStation dikabarkan telah membuat sebuah label baru yang dikhususkan untuk operasi gaming PC mereka. Belum lama ini, para pengguna Steam baru menyadari bahwa pemegang platform untuk perilisan PC game tersebut telah berganti menjadi PlayStation PC LLC, dari sebelumnya adalah label PlayStation Mobile.

Dilansir dari sebuah daftar Corporation Wiki, Sony Interactive Entertainment mendaftarkan nama PlayStation PC pada bulan Aprl tahun ini melalui kantor pusat mereka yang berbasis di California.

Meski nama tersebut tampaknya sebuah formalitas, namun nama tersebut merepresentasikan sinyal kuat bahwa Sony berencana untuk meningkatkan output gaming mereka di platform PC.

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/e0nt3rchFwNIxXZhsKGMKU9pSBI=/0x0:1202x644/720x0/filters:focal(0x0:1202x644):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/22962905/EwOMTgn.png

Port modern PC perama Sony adalah Horizon Zero Dawn yang dirilis pada bulan Agustus tahun lalu, dan kemudian Days Gone pada bulan Mei tahun ini.

Kedepannya, Uncharted 4: A Thief’s End dan Uncharted: The Lost Legacy juga akan hadir ke PC tahun depan -“sejenak setelah” mereka hadir di PS5, dan God of War juga telah diumumkan akan hadir ke PC pada bulan ini.

Game PlayStation lainnya, Sackboy: A Big Adventure, kemungkinan juga akan hadir ke PC, hal ini berdasarkan sebuah listing yang ditemukan dalam database Steam minggu ini.

Dalam laporan perusahaan yang diterbitkan pada musim panas kemarin, Sony pertama kali mengatakan bahwa mereka akan mengeksplorasi untuk membawa lebih banyak game eksklusif PlayStation ke PC, setelah perilisan Horizon Zero Dawn di platform tersebut.

Kemudian pada awal tahun ini, presiden Sony Interactive Entertainment mengkonfirmasi bahwa PlayStation akan menghadirkan “serangkaian” game ke PC.

Ketika berbicara dengan GQ, Jim Ryan mengatakan bahwa terdapat kesempatan untuk membawa IP PlayStation ke khalayak yang lebih luas, serta proses melakukan port lebih mudah. Hal ini berarti menghadirkan game untuk PC menjadi sebuah “keputusan yang cukup mudah” untuk perusahaan ini.

Ketika ditanya mengapa SIE kini memilih platform PC, dimana sebelumnya mereka cukup ragu-ragu dalam membawa game mereka ke platform ini, Ryan mengatakan “Saya pikir beberapa hal telah berubah.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More