Sony Tengah Kerjakan Model Baru Untuk PlayStation 5

Sejak dirilis sampai dengan saat ini, konsol PlayStation 5 cukup sulit, selain kelangkaan unit tersebut, tingkat permintaan yang tinggi selalu membuat konsol ini ludes dimana-mana, namun berdasarkan sebuah paten yang belum lama ini di daftarkan oleh Sony, mengindikasikan bahwa model baru PS5 akan segera hadir.

Berdasarkan kepada seorang analis bisnis, Roberto Serrano, paten baru PS5 telah di daftarkan Sony pada tanggal 26 April. Serrano mengungkapkan melalui akun Twitter miliknya bahwa paten Sony ini secara resmi terdaftar pada tanggal 23 Mei, yang mengindikasikan model baru PS5 tengah dikerjakan. Para gamer untuk saat ini dapat memilih antara PS5 dan edisi digital-nya, namun model baru ini kemungkinan akan menggantikan base PS5.

Karena dikerjakan pada awal dari generasi PS5, tidak terlalu banyak yang berbeda dari base PS5 sebelumnya. Perubahan yang dapat dirasakan pada model PS5 baru ini, berdasarkan paten Sony, adalah unit WiFi yang ada di dalam konsol. Module WiFi baru ini bernama AW-XM501 dan akan menggantikan module J20H100. Hal ini mengindikasikan bahwa model baru ini hanya akan mengganti base PS5 saja.

Model baru PS5 ini dinamai CFI-1115A dalam paten Sony, yang belum lama ini ditemukan ketika di daftarkan di module Wireless Communication M20DAL1 oleh Sony Group Corp. Ketika terhubung ke sebuah router dengan 2.4GHz modul baru ini akan memiliki puncak antena 4.0/3.5dBi, sedangkan model perilisan 6.0/6.0dBi. Jika dihubungkan melalui 5GHz, module baru ini akan menjadi 6.0/4.5dBi. Sejauh ini belum diketahui apakah perubahan ini akan memberikan perbedaan pada kecepatan koneski atau tidak.

Sumber: Gamerant, VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: