Sony Tidak Tahu Apakah Starfield dan Elder Scroll 6 Akan Hadir di PS5 Atau Tidak

Beragam pertanyaan masih tersisa mengenai akuisisi Bethesda yang dilakukan oleh Microsoft.

Kepala dari Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, telah mengatakan bahwa ia juga ingin tahu apakah game-game dari Bethseda, seperti Starfield dan The Elder Scrolls 6 akan dirilis juga di PlayStation 5 atau tidak.

YouTube player

Dalam perbincangannya dengan agensi berita asal Russia, TASS, ia mengatakan bahwa keputusan hadirnya kedua game tersebut sudah tidak berada di tangannya semenjak Microsoft berhasil mengakuisisi perusahaan induk Bethesda, ZeniMax Media, dengan menggelontorkan uang sebesar 7,5 miliar USD di bulan September kemarin.

“Keputusan tersebut telah berada diluar kendali kami, kami akan menunggu dan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” ujar Ryan.

Ia mengatakan, “Saya juga berharap untuk mengetahui itu. Kami hanya mengambil pendekatan yang berbeda. Penekanan kami adalah untuk fokus pada organic growth dari seluruh studio kami, dengan stabil, lambat, namun konstan, yang secara selektif melakukan akuisisi. Kami menghormati langkah-langkah yang diambil oleh pesaing kami, mereka tampak logis, dan masuk akal. Namun kami sama-sama senang, dan percaya diri, bahwa kami memiliki lineup launch game yang lebih baik, dari pada perilisan konsol kami yang lainnya.”

Microsoft sendiri masih belum memberikan ketegasan mengenai apakah game Bethesda akan hadir ke platform lain. Pada bulan lalu, box Xbox, Phil Spencer mengatakan bahwa perusahaan mereka dapat memperoleh kembali 7,5 miliar USD yang dibayarkan untuk mendapatkan ZeniMax beserta game-game mereka dengan dirilis pada ekosistem mereka saja, namun juga mengatakan bahwa tujuannya bukan untuk menjauhkan game dari pada pemain lainnya.

Kabar paling baru, CFO Microsoft, Tim Stuart mengatakan bahwa game-game Bethesda harus menjadi yang “pertama atau yang terbaik” di konsol Xbox.

Sumber: VG247, Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More