Sony Ungkap UI PlayStation 5

Pada tanggal 15 Oktober, 2020, Sony membagikan sebuah video State of Play secara mendadak, dimana video tersebut memperlihatkan User Interface dan beberapa area lainnya yang ada di konsol PlayStation 5.

Platforming Planning dan Management Senior Vide President Hideaki Nishino menuntun para pemirsa untuk melihat hal yang ditawarkan oleh UI PlayStation 5, termasuk sebuah area untuk Activities, dan sebuah Control Center. Nishino juga membagikan beberapa potong gambar melalui PlayStation Blog.

Video dan postingan yang dibagikan dimulai dengan menunjukan bagaimana seseorang akan melanjutkan konsol tersebut dari rest mode dengan menekan tombol PS Button di DualSense. Setelah sekali ditekan, kalian bisa masuk ke akun kalian, kemudian kalian akan disambut oleh Control Center PS5, dan kalian bisa melihat bahwa game kalian sedang berjalan pada background Control Center.

Control Center sendiri menghadirkan berbagai fitur yang bisa kalian akses secara langsung tanpa harus keluar dari game kalian. Seperti melihat siapa teman kalian yang sedang online, berbagai setting, dan yang lainnya. Selain itu, kalian juga bisa melihat screenshot terbaru kalian, dan juga melihat berita game dari developer yang kalian ikuti.

Pada Control Center juga akan melihat progres bermain kalian, dimana untuk game Sackboy: A Big Adventure, kalian bisa melihat level-level yang ada di dalam game tersebut, serta total progres kalian di level yang kalian inginkan.

Untuk membukanya kalian cukup menekan tombol PlayStation satu kali saja.

Berikut video State of Play yang dibagikan oleh Sony secara dadakan hari ini, yang juga menampilkan area Home PlayStation 5.

YouTube player

Konsol next-gen dari Sony ini akan dirilis di beberapa negara terlebih dahulu, pada tanggal 12 November, 2020. Nantinya konsol ini akan hadir secara global pada tanggal 19 November.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More