Source Code Fall Guys: Ultimate Knockout Bocor

Patch terbaru untuk game platformer, battle royale yang paling populer milik Mediatonic, Fall Guys, telah menghadirkan serangkaian update dan perubahan kedalam game, dan patch tersebut juga menghadirkan sebuah hal tambahan, yakni keseluruhan source code Fall Guys.

SteamDb merupakan sebuah situs yang melacak perubahan yang ada di database online Steam, dan pada tanggal 13 Mei, 2021, SteamDB mendaftarkan bahwa Fall Guys telah mendapatkan update dengan serangkaian perubahan baru, dan sama seperti biasanya ketika sebuah patch hadir, terdapat serangkaian folder, namun terdapat sebuah folder yang bernama “BackUpThisFolder_ButDontShipItWithYourGame”.

Seorang pengguna Twitter yang bernama Pavel Djundik (@thexpaw), developer, dataminer, dan kreator dari SteamDB, membagikan sebuah cuitan mengenai hal tersebut, yang memberitahu pada seluruh jagat internet mengenai apa yang tengah terjadi.

https://twitter.com/thexpaw/status/1393202683369168898?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1393202683369168898%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fgamerant.com%2Ffall-guys-source-code-leak%2F

Memilih untuk membuat game dengan tool open source adalah satu hal, namun source code game bocor adalah hal yang sangat buruk untuk Mediatonic. Kebocoran ini akan memudahkan para hacker untuk masuk ke Fall Guys, dan berpotensi untuk merusak pengalaman bermain pemain lainnya, serta membuat mereka bisa mendapatkan item dan currency yang belum mereka peroleh, serta melakukan trik-trik lainnya. Lebih buruk lagi, source code tersebut berisikan semua yang digunakan Mediatonic untuk membuat Fall Guys.

Untungnya, mediatonic telah merespon cuitan tersebut, dan menghapus file-file source code, namun hal tersebut telah terjadi. Dan karena permasalahan ini di tunjukan secara publik di Twitter, tentunya kemungkinan besar beberapa gamer telah mendapatkan file tersebut sebelum dihapus. Dan terdapat kemungkinan juga bahwa source code Fall Guys telah tersebar di komunitas hacking.

Fall Guys sendiri saat ini sudah dapat kalian mainkan di PC dan PlayStation 4. Versi Xbox One dan Switch game ini sedang dikembangkan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More