Spesifikasi Kartu Grafis AMD RX 6000 Bocor

Melanjutkan perkataan AMD yang sebelumnya, bahwa peluncuran kartu grafis seri RX 6000 yang ditenagai oleh RDNA 2 akan memiliki pasokan yang lebih baik daripada pasokan peluncuran Nvidia RTX 3090 dan RTX 3080, terdapat informasi baru yang bocor mengenai spesifikasi kartu grafis tersebut. Bocoran tersebut berisi informasi mengenai dua spesifikasi dari tiga GPU Navi.

Bocoran tersebut dikumpulkan oleh salah seorang pengguna Reddit yang bernama stblr, yang mengumpulkan detail dengan reverse engineering dalam driver MacOS milik AMD, yang berarti informasi yang diberikan ini akan jauh lebih dapat diandalkan dari pada bocoran atau rumor biasanya. Informasi yang dihadirkan ini terkait dengan GPU Navi 21, atau yang dikenal juga sebagai “Big Navi,” dimana bocoran ini mengatakan bahwa akan terdapat 80 compute units (CU). Jika rasio masih tetap sama dengan kartu grafis AMD saat ini, maka akan terdapat 5120 stream processor, yang akan memiliki boost clock 2.2 GHz.

Mengenai performa, situs hardware Wccftech mengkalkulasikan 5120 stream processors, dan sebuah boost clock 2.2 GHz akan setara dengan 22.5 TFLOPS, dimana jika dibandingkan dengan 29,8 TFLOPS dari Nvidia RTX 3080, terdapat sebuah gap lebih dari 32%. Untuk mid-level, GPU Navi 22 menghadirkan setengah CU dari Big Navi, yang berarti terdapat 2560 stream proccessor dengan rasio saat ini, namun dengan sebuah boost clock yang lebih cepat, yakni 2,5 GHz. Dimana dikalkulasikan menghasilkan 12,8 TFLOPS, yang berarti lebih tinggi sedikit dari Xbox Series X, yang menunjukan bahwa GPU ini akan bekerja dengan cukup baik dalam gaming 4K.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: