Spesifikasi PC Untuk Far Cry 6 Diungkap

Game Far Cry 6 kurang lebih akan hadir satu bulan lagi, dan menjelang perilisan game tersebut di tanggal 7 Oktober mendatang, Ubisoft belum lama ini telah membagikan komponen PC apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankan game ini dengan baik, melalui situs resminya sendiri.

Untuk spesifikasi minimum dari game ini, tidak terlalu berat. Dimana dibutuhkan sebuah processor AMD Ryzen 3 1200 atau sebuah Intel Core i5-4460. Pada bagian GPU, kalian setidaknya membutuhkan sebuah AMD Radeon RX 460, atau sebuah Nvidia GeForce GTX 960. Selain kedua ini, pada spesifikasi minimum kalian membutuhkan setidaknya RAM 8GB, untuk menjalankan game ini pada preset rendah, dengan berjalan di resolusi 1080p dengan 30 frame per second, tanpa ray tracing.

Kini, jika kalian ingin menjalankan Far Cry 6 di resolusi 1440p atau 4K, maka kalian tentunya membutuhkan komponen komputer yang lebih powerful. Sebagai contoh, jika kalian ingin menjalankan game ini pada resolusi 1440p di 60 FPS, dan tanpa ray tracing, maka kalian membutuhkan setidaknya sebuah AMD Ryzen 5 3600X, atau sebuah Intel i7-9700, dengan kartu grafis AMD RX 5700 XT atau Nvidia RTX 2700 Super, ditambah RAM 16GB.

Tetapi, jika kalian ingin menjalankan game ini di settingan Ultra, maka kalian membutuhkan komponen paling terbaru yang ada di market saat ini. Untuk menjalankan Far Cry 6 pada settingan Ultra, kalian setidaknya membutuhkan kartu grafis AMD RX 6800, atau Nvidia RTX 3080. Untuk bagian processor kalian membutuhkan AMD Ryzen 7 5800X atau Intel i7-10700k dengan ram 16GB.

Untungnya, Far Cry 6 merupakan salah satu dari sekian game yang mendukung FidelityFX Super Resolution, teknologi supersampling milik AMD. Berbeda dengan DLSS milik Nividia, FidelityFX Super Resolution tidak membutuhkan machine learning, dan juga open-source, sehingga kalian bisa menggunakan teknologi supersampling ini di kartu grafis AMD maupun Nvidai. Termasuk seri GTX, yang tidak memiliki dukungan untuk ray tracing maupun DLSS.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More