Spesifikasi Steam Deck Diperbarui

Handheld PC dari Valve, Steam Deck, merupakan perbincangan yang cukup panas akhir-akhir ini, terutama ketika orang-orang mulai melihat lebih dalam mengenai handheld ini. Salah satu point pembicaraan mengenai perangkat ini adalah spesifikasi hardware yang diberikan oleh Valve kepada Steam Deck. Namun, pihak perusahaan telah membuat perubahan kepada spesifikasi Steam Deck.

Dilansir dari sebuah laporan, seorang pengguna Twitter yang bernama Locuza menemukan bahwa daftar sebelumnya untuk Steam Deck menampilkan memori yang digunakan adalah dual-channel LPDDR5. Namun, ia menemukan bahwa terdapat perubahan pada bagian tersebut, dimana kini disebutkan Steam Deck akan menggunakan RAM dengan konfigurasi quad-channel.

Ketika orang-orang mulai mendiskusikan teknologi dari perangkat baru Valve ini, seperti kabar bahwa Steam Deck akan mendukung penuh mod seperti sebuah desktop PC. Namun, perubahan pada spesifikasi ini cukup menarik, dimana mengindikasikan bahwa spesifikasi awal yang didaftarkan salah, atau memang terdapat perubahan dalam level manufaktir. Terlepas dari itu, bagian interior dari Steam Deck kemungkinan akan memiliki setup RAM yang lebih cepat dibandingkan yang diperkirakan sebelumnya. Apapun alasannya, seperti kelihatannya bahwa akan terdapat sebuah peningkatan.

Meski tidak terdengar seperti sebuah peningkatan yang besar, mengenai apa yang terjadi di sini, Valve kini mengatakan bahwa channel Steam Deck kini dua kali lipat lebih banyak.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More