Square Enix Akan Hadir Pada Acara E3 Tahun Ini

Dengan acara E3 pada tahun lalu dibatalkan akibat pandemi COVID-19, tidak sedikit developer dan publisher yang menggunakan kesempatan tersebut untuk menggelar acara digital mereka sendiri, yang menghasilkan sebuah teori dan diskusi mengenai apakah E3 diperlukan lagi.

Namun, terlepas dari apa yang dikatakan, E3 2021 akan tetap berjalan pada tahun ini, meski sebagian acara ini adalah acara digital dan bukan acara langsung, dan sekali lagi akan menampilkan penampilan dari beberapa perusahaan ternama di dalam industri gaming, termasuk Microsoft dan Nintendo.

Ketika acara tersebut telah dikonfirmasi, terdapat beberapa perusahaan yang absen, atau belum memutuskan untuk hadir pada acara ini atau tidak. Misalnya Sony, yang tentunya tidak mengejutkan lagi mengingat mereka sudah melewatkan dua kali E3. Yang lainnya adalah Square Enix, dimana juga telah memiliki acara Square Enix Presents yang akan diadakan pada musim panas nanti. Namun ternyata, Square Enix akan hadir di acara E3 tahun ini.

Dalam sebuah interview dengan outlet Jepang Nikkei, dan diterjemahkan oleh Aitakimochi di Twitter, Yosuke Matsuda diberikan pertanyaan mengenai game Square Enix yang paling ia nantikan pada tahun ini. Setelah menyebutkan Outriders, yang dirilis pada awal bulan ini, dan diterbitkan oleh Square Enix, NieR Replicant, dan upgrade PlayStation 5 untuk Final Fantasy 7 Remake, ia menyatakan bahwa sisa game lainnya akan diumumkan nanti, dan secara spesifik mengatakan bahwa pengumuman tersebut akan dilakukan pada acara E3 tahun ini.

Ucapannya mengindikasikan bahwa Square Enix akan hadir di E3, namun tidak diketahui apakah maksud dari hal tersebut, apakah akan memiliki showcase sendiri atau maksudnya bahwa game tersebut akan diumumkan dalam presentasi perusahaan lain. Hal ini bisa terjadi dengan Final Fantasy 16 yang diumumkan di salah satu presentasi PlayStation 5 milik Sony.

Square Enix sendiri akan mengadakan presentasinya sendiri pada musim panas nanti, yang dikonfirmasi pada akhir acara terakhirnya. Mungkin Matsuda bermaksud memasukan presentasi tersebut sebagai bagian dari jadwal E3, namun ESA sendiri secara resmi belum mengumumkan Square Enix sebagai bagian dari line-up E3 2021.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More