Square Enix Hadirkan NFT Untuk Final Fantasy 7

Sempat booming beberapa tahun terakhir ini, teknologi NFT membuat kalian bisa memiliki apapun yang ada di dunia digital, mulai dari digital art, bahkan hingga ke sebuah cuitan di Twitter, termasuk berbagai item di dalam game. Terdengar menarik namun sayangnya memiliki pamor yang buruk karena tidak sedikit orrang yang memanfaatkannya untuk menjual hasil karya yang di dapat secara ilegal. Sehingga para perusahaan yang menerapkannya dianggap hanya ingin mencari dana segar  secara cepat saja dari para penggemarnya. Terlebih kini banyak sekali perusahaan game yang menaruh perhatian pada teknologi tersebut dan menyebutkan kalau para gamer bisa “mendukung” game/franchise yang mereka cintai dengan membeli NFT dari mereka. Salah satu perusahaan yang terlihat sangat ingin mengadopsi teknologi ini adalah Square Enix, yang kini telah melahirkansebuah set collectible trading cards untuk merayakan ulang tahun ke 25 dari Final Fantasy 7, yang juga tersedia secara digital sebagai NFT.

Final Fantasy 7 NFT

207 Kartu + 207 NFT

Bernama Final Fantasy VII Anniversary Art Museum Digital Card Plus, koleksi kartu-kartu ini akan tersedia pada tanggal 31 Maret nanti. Untuk tampilannya sendiri menghadirkan berbagai gambar sepanjang 25 tahun game ini berkiprah, dengan total 99 tipe trading card, 3 tipe kartu normal, 102 tipe kartu premium yang berlapis foil, serta 3 tipe kartu rahasia, yang totalnya 207 kartu yang bisa kalian kumpulkan. Lebih lanjut kalian juga bisa memiliki 207 kartu versi NFT, yang setelah diklaim dapat dilihat di smartphone atau PC.

Lebih lanjut, meski Square Enix sendiri menyebutkan kalau kalian tidak dapat memindahkan atau menjual kartu-kartu NFT tersebut kepada pihak ketiga, namun mereka mempertimbangkan untuk menghadirkan sebuah marketplace. Dan perlu diketahui juga bahwa setelah mendapatkan kartu-kartunya, kalian memiliki waktu sampai 31 Maret tahun depan untuk mengklaim versi NFT. Tapi perlu diketahui bahwa kedepannya Square Enix bisa dengan bebas menghapusnya jika mereka menutup layanan tersebut.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Source: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More