Square Enix Jelaskan Maksud Dari Error 2002, 3001, dan 4004

Karena permasalahan seperti antri yang panjang dan perilisan Endwalker, sejumlah error terjadi di Final Fantasy XIV. Untuk membantu para gamer mengerti apa yang tengah terjadi, Director dan Producer Naoki Yoshida membagikan detail mengenai ketiga error tersebut, yakni kode error 2002, 3002, dan 4004, serta bagaimana tim Square Enix menanganinya.

Error 2002 merupakan salah satu error yang muncul sejak early access Endwalker dimulai. Error ini muncul ketika lebih dari 17 ribu pemain menunggu di dalam logical data center (jumlah tersebut merupakan jumlah maksimal sebelum server login kewalahan.) Server tersebut mengatur para pemain untuk melakukan log in. Yoshida mengatakan bahwa jumlah tertinggi akan meningkat ke 21 ribu, berkat server backup. Server-server tersebut dijalankan pada tanggal 7 Desember, 2021.

Sedangkan untuk kode error 3001 terjadi ketika dunia melebihi kapasitas login mereka. Ketika hal ini terjadi, orang-orang yang tengah mengantri masuk akan terputus koneksinya. Yoshida mencatat bahwa data center Japanese Elemental, Tonberry World mendapatkan dampak yang besar. Ia mencatat, “Tonberry World memiliki angka permintaan login yang tinggi dari seluruh World lainnya, dan para pemain membantu mengurangi masalah ini dengan menggunakan World Visit System, dan masuk ke World lainnya. Namun, karena cara kerja koneksi chat ketika menggunakan World Visit System, kami tidak dapat sepenuhnya memutuskan koneksi pemain dengan Home World karakter, menyebabkan jumlah koneksi aktif menjadi semakin banyak.” Ini menghasilkan error 3001 juga. Perbaikan untuk masalah ini akan diterapkan melalui maintenance yang dilakukan pada tanggal 8 Desember, 2021. Tim pengembang juga berusaha untuk memaksimalkan opsi koneksi Tonberry.

Yang terakhir adalah kode error FFXIV 4004, yang terjadi ketika orang-orang menunggu untuk log in, giliran mereka tiba, namun mereka tidak bisa masuk. Hal ini terjadi karena antri yang panjang. Para gamer tidak diizinkan untuk masuk sampai terdapat 100 tempat kosong. Ketika 100 tempat tersebut tersedia, 25 pemain tersebut dapat berakhir terdepak keluar. Yoshida mengatakan bahwa tim mereka telah menyiapkan sebuah perbaikan, namun tidak yakin apakah dapat sepenuhnya memperbaikinya atau tidak. Jadi mereka masih mengerjakannya dan akan memberikan perbaikan ini setelah pihak tim pengembang yakin dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More