Square Enix Masih Mendiskusikan Final Fantasy XIV Dengan Xbox

Producer sekaligus director untuk game Final Fantasy XIV, Naoki Yoshida mengatakan bahwa diskusi antara Square Enix dan Microsoft untuk membawa game tersebut ke Xbox, ‘positif’ namun masih berlanjut.

Dalam sebuah wawancara dengan pihak Easy Allies, Yoshida berbicara lebih jauh mengenai keadaan Final Fantasy XIV versi Xbox. Meski Yoshida agak ragu untuk mengkonfirmasi sejumlah detail baru seputar game tersebut, ia menunjukkan bahwa pembicaraan antara Square Enix dengan Microsoft telah dilakukan, dan berada dalam tahap yang positif.

“Jadi Saya merasa tidak enak untuk mengatakan hal yang sama setiap waktu,” ujar Yoshida ketika ditanya apakah terdapat kabar mengenai Final Fantasy XIV versi Xbox. “Namun kami masih mendiskusikannya dengan Microsoft dan Saya rasa tampaknya perbincangan kami berada dalam nada yang positif. Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami tidak memiliki sebuah versi Xbox, namun Saya berharap waktunya akan segera tiba, dimana Saya dapat memberikan sejumlah update kepada para pemain.”

“Saya yakin bahwa terdapat banyak hal yang ingin ditanya oleh orang-orang engenai hal tersebut, dan terdapat banyak hal yang Saya ingin bagikan, namun Saya khawatir bahwa saya tidak dapat mengungkapkan detailnya.”

Terlepas tidak adanya sebuah port Xbox, game ini memiliki sepak terjang yang baik di platform PC dan juga PlayStation. Mengikuti sebuah soft reboot dengan Final Fantasy 14: A Realm Reborn, dan sejumlah ekspansi, popularitas MMORPG ini tumbuh dalam beberapa tahun terakhit. Pada tahun ini sendiri, game ini tampaknya lebih populer dibandingkan sebelumnya.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More