Square Enix Naikan Gaji Karyawan Mereka di Jepang

Karyawan Square Enix di Jepang, baik yang sekarang maupun yang akan datang, akan menerima gaji yang lebih besar mulai April nanti. SE mengumumkan bahwa gaji mereka akan meningkat untuk karyawan tetap Square Enix dan Square Enix Holdings (perusahaan induk yang mewakili Square Enix dan anak perusahaan di luar negeri). Secara keseluruhan, para karyawan akan mengalami kenaikan pendapatan tahunan rata-rata.

Square Enix Naikan Gaji Karyawan Mereka di Jepang

Dilansir dari Square Enix, semua karyawan akan mendapatkan kenaikan gaji sekitar 10%. Lulusan baru dari program universitas empat tahun yang baru saja diterima atau sedang mempersiapkan diri untuk bergabung dengan perusahaan setelah kelulusan mereka akan menerima kenaikan terbesar, yaitu sekitar 27%. Untuk kelompok yang terakhir, kenaikan gaji Square Enix akan mencapai sekitar 288.000 Yen (sekitar $ 2.162 USD). Mengenai alasan kenaikan gaji ini mengacu pada penciptaan “lingkungan di mana karyawan dapat terus fokus dalam menciptakan konten yang menarik bahkan di tengah-tengah faktor eksternal seperti kenaikan atau fluktuasi harga, dan untuk meningkatkan perekrutan talenta manusia yang baru dan sangat baik.”

Square Enix Naikan Gaji Karyawan Mereka di Jepang

Kenaikan gaji Square Enix dapat dianggap sebagai salah satu cara perusahaan untuk menghadapi tren ekonomi global saat ini. Inflasi di luar negeri ditambah dengan tingkat depresiasi Yen Jepang telah meningkatkan biaya yang harus dikeluarkan bagi banyak karyawan yang tinggal di Jepang atau berpenghasilan dalam Yen Jepang. Pada Maret 2023, Yen Jepang berada di sekitar 133,23 JPY untuk $ 1 USD, pelemahan besar dibandingkan dengan tahun 2021 (ketika itu sekitar 104 JPY untuk $ 1 USD). Perusahaan game yang berbasis di Jepang lainnya seperti Sega, Koei Tecmo, dan Capcom juga telah menaikkan gaji dalam beberapa bulan terakhir.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More