Square Enix Tidak Memiliki Rencana Untuk Me-remake Dirge of Cerberus Atau FFVII Before Crisis

Developer yang menangani Final Fantasy VII: Crisis Core Reunion mengkonfirmasi bahwa saat ini mereka tidak memiliki rencan auntuk mengembangkan sebuah remake atau remaster dari FFVII Before Crisis ataupun Dirge of Cerberus.

Kabar ini datang dari sebuah wawancara dengan situs Korea bernama Ruliweb.com yang berbicara dengan Executive Producer Crisis Core, Yoshinari Kitase, Creative Director Tetsuya Nomura, dan Producer Mariko Sato.

Dilansir dari Nomura, sebuah remake Dirge of Cerberus akan membingungkan sebelum proyek FFVII Remake selesai. Hal ini karena cerita Dirge of Cerberus bertempat tiga tahun setelah cerita Final Fantasy VII. Dengan demikianmaka sejauh ini masih belum terdapat rencana untuk melakukan remaster atau remake dari game tersebut. Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII sendiri awalnya dirilis pada tahun 2006 untuk konsol PS2, dan dalam game tersebut para pemain mengendalikan Vincent Valentine, seorang karakter rahasia dari FFVII. Meski Vincent sendiri masih belum muncul di FFVII Remake, Weiss dari game tersebut muncul sebagai sebuah secret boss di Final Fantasy VII Remake Intergrade.

Selain itu juga tidak ada rencana untuk melakukan remake atau remaster untuk FFVII Before Crisis, dimana Square Enix masih mengukur permintaan luar Jepang. Before Crisis: Final Fantasy VII merupakan sebuah game action RPG mobile eksklusif di Jepang saja yang dirilis pada NTT DoCoMo FOMA 900i. Game tersebut gagal dirilis dimana “feature phone” populer pada saat itu tidak memiliki persyaratan teknis yang diperlukan.

Mengenai mengapa memiliki Crisis Core untuk di remaster, Kitase menjawa bahwa Crisis Core Reunion cocok dengan timeframe antara entri FFVII Remake trilogy. Meski membutuhkan waktu yang panjang untuk diproduksi, namun tim pengembang ingin para gamer untuk tetap memiliki jalan agar dapat menikmati cerita dan dunia FFVII. Dan Crisis Core merepresentasi hal tersebut dan memiliki peluang yang menarik, terutama bagaimana posisi Zack dalam game tersebut.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More