Stadia Perkenalkan Pembagian Keuntungan 70% Untuk Stadia Pro

Google tengah memperkenalkan mode pembagian hasil baru untuk layanan berlangganan Stadia Pro, dimana akan memberikan para developer yang bekerja sama sebuah sumber pendapatan baru setiap bulannya.

Skema ini akan mulai efektif pada akhir bulan Juli ini, setelah itu, game apa pun yang termasuk dalam Stadia Pro – yang memberi pelanggan akses ke pustaka game dengan biaya bulanan –  sebuah bagian dari uang yang dihasilkan dari layanan tersebut.

Diumumkan baru-baru ini pada sebuah keynote Stadia untuk Games Summit, dimana pihak perusahaan mendeskripsikannya sebagai pembagian “industri terkemuka”.

70% dari seluruh pendapatan bulanan yang didapat dari langganan Pro akan dibagi antara para partner, berdasarkan seberapa banyak “session days” yang dihabiskan para pemain pada game mereka.

Seorang pengguna memainkan sebuah game Stadia Pro sekalu pada satu haru, dan kemudian hari berikutnya akan dihitung dua sesi. Namun, seorang pengguna yang memainkannya dua kali pada hari yang sama dihitung sebagai satu sesi.

Google juga memperkenalkan sebuah pembagian baru untuk game-game yang dijual secara individu di Stadia Store, dengan memberikan 85% keuntungan penjualan untuk developer, untuk seluruh game yang dirilis dari tanggal 1 Oktober. Pebagian ini hanya diterapkan sampai 3 juta USD pertama, dan kemudian akan berubah pada akhir 2023, setelah itu akan kembali ke “pembagian saat ini.”

Yang terakhir, raksasa internet ini akan mulai memperkenalkan sebuah program marketing afiliasi baru untuk partner Stadia Pro dalam paruh pertama tahun depan.

Dibawah inisiatif ini, pada developer akan menerima 10 USD untuk setiap pengguna baru yang dibantu mereka untuk menjadi pelanggan Stadia Pro, dengan mengklik tautan unuk Clock To Play dari studio, yang akan meluncurkan Stadia dalam sebuah browser, dan berpindah ke layanan berlangganan setelah satu bulan trial gratis Pro.

Sumber: Gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More