Stardew Valley Kini Secara Resmi Telah Menjadi Game eSport

Eric Barone, kreator dari game Stardew Valley, belum lama ini secara resmi telah mengumumkan Stardew Valley Cup. Hal ini berarti, game farming simulator yang santai, kini telah berubah menjadi sebuah game eSport(?)

Stardew Valley Cup akan mengadu empat tim satu dengan yang lainnya, tim tersebut adalah Sandy’s Candies, Pierree’s Cherries, Pam’s Yams, dan Krobus’s Crocuses. Empat tim tersebut akan berkompetisi satu dengan yang lainnya dalam Cup tersebut di tanggal 4 September mendatang, dimana mereka harus menyelesaikan sejumlah tugas untuk mendapatkan point dan mendapatkan hadiah dengan jumlah lebih dari 40 ribu USD, atau sekitar 575 juta Rupiah.

Kompetisi tersebut dijalankan dalam koordinasi dengan Unsupassable Z, seorang YouTuber yang dikenal membuat konten untuk game tersebut. Dalam sebuah video di YouTube, Unsurpassable Z menjelaskan bahwa mereka telah memiliki sebuah daftar yang berisikan ratusan tantangan yang berbeda, dimana setiap tim harus menyelesaikannya di Cup. Setiap kali menyelesaikan tantangan, maka mereka akan mendapatkan sejumlah point yang sudah di kalkulasikan oleh Unsurpassable Z sesuai dengan tingkat kesulitan yang ada. Setiap tim diatur untuk bersaing secara bersamaan untuk mengumpulkan point sebanyak-banyaknya selama turnamen berlangsung.

Tantangan tersebut bervariasi, mulai dari menyelesaikan tugas di community center, hingga mencapai lantai 100 di Skull Cavern. Setiap tim diberikan waktu dua miggu untuk melihat daftar tantangan, dan mempersiapkan strategi mereka sesuai dengan tantangan tersebut. Selain tugas yang telah diberikan, Unsurpassable Z telah mengatakan bahwa terdapat lima tantangan tambahan yang belum disebutkan.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: