Steam Akhirnya Memberikan Support Untuk Joy-Con

Valve dikabarkan akhirnya memberikan dukungan untuk Joy-Con dari Nintendo Switch di Steam melalui program Client Beta mereka.

Seperti yang ditemukan oleh pihak PCGamer, Steam Client Beta kembali lagi dirilis dan mendapatkan update pada tanggal 5 Agustus kemarin, menghadirkan dukungan untuk kontroler Joy-Con dari Nintendo Switch. Joy-Con ini dapat digunakan secara individual sebagai gamepad Mini atau digunakan keduanya. Update ini juga menghadirkan peningkatan untuk kontroler Nintendo Online Classic.

Dan untuk bisa menggunakan fitur ini, para penggunanya harus memasuki Steam Client Beta, dan pada bagian pojok kiri atas, mengklik “Steam,” kemudian “Settings.” Setelah itu masuk ke tab “Account” dan pada bagian “Beta Participation” pilih “Change.” Pilih menu dropdown, dan pilih “Steam Beta Update.” Setelah itu kalian perlu melakukan restart pada Steam.

Stram sendiri telah mendukung berbagai jenis kontroler, mulai dari yang berkabel hingga wireless. Sayangnya, tidak ada jalan untuk memasang kabel dari Joy-Con ke PC kalian, jadi kalian harus menggunakan bluetooth.

Pada berita mengenai Joy-Con lainnya, meski Nintendo menegaskan bahwa durabilitas dan manufaktur untuk Joy-Con telah meningkat sejak perilisannya di tahun 2017, sejumlah pusat perbaikan melaporakan bahwa mereka kewalahan karena banyaknya permintaan perbaikan kontroler tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More