Steam Deck Dilaporkan Tidak Bisa Menjalankan Seluruh Game Steam

Hype mengenai Steam Deck akhir-akhir ini sudah berangsur menurun. Namun, hal ini bukan berarti tidak ada yang menantikan informasi mengenai sistem handheld tersebut. Meski orang-orang seperti Phil Specner dari Xbox telah memuji perangkat dari Valve ini, dan informasi mengenai bahwa perangkat ini dapat menjalankan berbagai game apapun yang ada di pustaka Steam penggunanya, namun dikabarkan terdapat beberapa berita yang mengecewakan.

Dilansir dari episode podcast Boiling Steam baru-baru ini, presiden dari developer software CodeWeavers, James B. Ramey, telah mengatakan bahwa Steam Deck kemungkinan tidak kompatibel dengan setiap game Steam. Ia kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa alasan Valve mengatakan handheld PC ini dapan menjalankan game apa pun karena fakta bahwa perangkat tersebut memiliki potensi untuk melakukannya, menambahkan bahwa ia memiliki “kekuatan” untuk menjalankan seluruh game. Namun, ia mengklarifikasi bahwa ini adalah opininya saja, dan ia masih belum berbincang dengan Pierre-Loup Griffais, yang merupakan salah satu developer dari Steam Deck.

Dalam sebuah interview dengan Steam, Griffais mengatakan bahwa Valve tidak dapat menemukan game apapun yang tidak kompatibel dengan Steam Deck. Ramey sepertinya menganggap bahwa hal ini adalah salah interpretasi saja. Sejauh ini juga terdapat kekhawatiran mengenai kemungkinan game tidak dapat berjalan di Steam Deck. Contoh gamenya adalah Dead by Daylight, Destiny 2, dan PUBG. Dimana game ini menggunakan software Anti-Cheat yang saat ini tidak kompatibel dengan Linux.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More