Valve Kemungkinan Tengah Mengerjakan Konsol Handheld Untuk Steam

kode beta client terbaru Steam, mengungkapkan sesuatu yang bernama “SteamPal,” dan beberapa petunjuk menunjuk bahwa terdapat kemungkinan sebuah konsol handheld tengah dibuat oleh Valve.

Distribusi client milik Valve telah memiliki sebuah “versi handheld,” yang mengizinkan game-game yang ada di library pemain untuk dimainkan di smartphone. Aplikasi Steam Link sendiri memungkinkan perangkat seluler untuk beroperasi sebagai kontroler saat memainkan game Steam melalui PC atau memainkan game tersebut di perangkat mobile setelah instalasi aplikasi dan menghubungkan perangkat mobile dengan PC. Perlu diketahui bahwa tidak seluruh game telah di optimalkan untuk dimainkan melalui Steam Link.

Namun SteamPal kemungkinan akan menjadi sebuah konsol game baru, jika beberapa rumor benar. Pendiri SteamDB, Pavel Djundik mencoba mengintip kedalam kode baru tersebut, yang dihadirkan oleh udpdate terbaru client Steam. Dalam update tersebut, berbagai referensi SteamPal dibuat, terkadang dalam frase seperti “SteamPal Games,” yang kemudian terdapat barisan kode yang terbaca “GameList_View_NeptuneGames,” yang kemungkinan mengacu pada library game Steam yang muncul di perangkat lain.

Kemudian, ini merupakan kali kedua bahwa kata “Neptune” muncul di dalam kode client Steam. Kata tersebut pertama kali muncul dalam sebuah update di bulan September kemarin, Djundik melaporkan, dan mengatakan bahwa ia merasa bahwa terdapat banyak petunjuk yang diberikan melalui kode berhubungan dengan Neptune.

Djundik juga menunjukan sesuatu yang bernama “Callisto Developer Program” dalam barisan kode. Hal ini kemungkinan dapat berupa sebuah dev kit untuk membuat game menjadi optimal di konsol handheld Steam, sama seperti beberapa game yang di optimalkan untuk aplikasi mobile Steam Link.

Namun beberapa pihak juga percaya bahwa kode-kode tersebut mereferensikan sebuah Steam Controller baru.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More