Steam Remote Play Izinkan Kalian Mengundang Teman Dengan URL

Steam Remote Play, sebuah alat yang menarik untuk digunakan untuk gaming dalam era pandemi ini. Dan kini alat tersebut semakin mudah untuk digunakan. Valve Corp. mengumumkan belum lama ini bahwa para pemain dapat mengundang siapapun untuk bermain dengan mereka hanya menggunakan sebuah URL saja.

Bagi mereka yang mendapatkan undangan untuk bermain, mereka tidak perlu memiliki akun Steam, namun merea tetap diharuskan untuk menggunakan client Steam (di Linux, MacOS, atau Windows PC) atau menggunakan aplikasi Steam Link (Android atau iOS). Hanya sang host saja yang perlu memiliki dan menginstall game tersebut. Guest dapat bermain bersama melalui internet seolah-olah mereka sedang berada di tempat yang sama dengan teman mereka.

Steam Remote Play Together sendiri telah dirilis pada bulan November tahun 2019. Fitur ini setidaknya mendukung empat pemain dalam mode  local co-op atau mode multiplayer competitive, shared screen atau split screen. Bahkan untuk beberapa game yang hanya bisa dimainkan satu pemain, Steam Remote Play bisa mengizinkan sekelompok teman untuk berbagi kontroler, sama seperti yang dilakukan ketika berkumpul bersama dalam satu ruangan.

Dilansir dari Polygon, Steam sendiri akan menghadirkan sale dan event streaming pada tanggal 25 Maret mendatang, yang menampilkan Remote Play Together ketika digunakan, dan menunjukan bagaimana membagikan link URL bekerja.

Sumber: Polygon

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More