Steam Tidak Akan Dukung Windows 7 dan 8 Setelah 2024

Valve baru-baru ini mengumumkan kalau Steam nantinya tidak akan lagi mendukung Windows 7 dan juga Windows 8 serta 8.1 mulai tanggal 1 Januari mendatang. Setelahnya client Steam tidak akan dapat dijalankan pada versi-versi itu lagi.

Hal ini terjadi karena Steam sendiri menggunakan sebuah versi Google Chrome, yang tidak lagi bisa berjalan pada Windows versi lama. Lebih lanjut, versi Steam kedepannya nantinya membutuhkan fitur Windows dan security update yang hanya tersedia di Windows 10 dan ke atasnya.

Pilihan yang dilakukan oleh Steam ini sendiri tampaknya tidak akan memberikan dampak yang signifikan kepada para gamer. Dilansir data terbaru yang sempat dikumpulkan oleh Steam di bulan Februari kemarin, pengguna Windows 7 dan Windows 8 hanya sekitar kurang dari 2%. Dengan mayoritas pengguna Steam memiliki OS Windows 10.

Steam Windows 7 Windows 8 2024

Terlepas dari itu semua, tentunya kalian yang masih menggunakan kedua Windows lama tersebut harus berpindah ke sistem operasi yang baru agar tetap bisa mengakses Steam. Mengenai langkah-langkah untuk melakukan upgrade OS, bisa kalian temukan pada situs Microsoft.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More