Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin Bukan Sekuel Langsung Dari Final Fantasy 1

Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin kemungkinan memiliki nama yang membingungkan untuk sebagian besar gamer, namun sang creative producer game tersebut, Tetsuya Nomura sudah siap untuk menjabarkan maksud judul tersebut, termasuk bagaimana Origin bukanlah sebuah sekuel dari game Final Fantasy pertama.

Dalam sebauh interview dengan pihak Famitsu yang telah di terjemahkan oleh pihak IGN, Nomura membagikan bagaimana munculnya nama Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin. Dan bagaimana meski memiliki nama “Origin” di judulnya, game tersebut bukanlah lanjutan langsung, maupun prekuel dari Final Fantasy pertama.

Hal tersebut karena Stranger of Paradise secara aktif memasukan setting yang sama dengan Final Fantasy pertama dan bahkan elemen ceritanya. Dengan cara ini, Final Fantasy origin lebih terdengar seperti remix dari game pertama Final Fantasy.

“[Stranger of Paradise] bukanlah lanjutan langsung ke cerita FF1, namun sebuah cerita baru yang terinspirasi darinya,” ucap Nomura. “Versi trial game tersebut berisikan sebuah bagian pada bagian awal dari game dimana kalian akan memasuki Chaos Shrine, yang sama dengan di FF1.”

Nomura mengatakan bahwa game tersebut adalah sebuah referensi ke Jack, sang prontagonis, dan temannya yang menemukan diri mereka berada di dalam dunia FF1,” jelas Nomura.

“Diwaktu yang bersamaan, Jack dan kawan-kawannya adalah orang asing. Siapa Jack dan temannya? Apakah mereka Warriors of Light? Hal tersebut berperan sebagai tema utama dari cerita ini, jadi dalam ceritanya mereka digambarkan sebagai orang asung [eponim].”

Director Stranger of Paradise, Daisuke Inoue menambahkan bahwa meski bisa di interpretasikan bahwa Jack dan temannya adalah orang asing di daratan batu, Inou mengatakan bahwa judul tersebut dapat di interpretasi sebagai “mereka yang tidak termasuk dalam surga.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More