Stress Test FFXIV Akan Dimulai Minggu Depan

Square Enix saat ini masuh melanjutkan persiapan untuk Final Fantasy XIV Endwalker. Untuk saat ini, Square Enix tengah memastikan bahwa server mereka akan siap. Diumumkan sendiri Square Enix melalui situs resmi Final Fantasy XIV bahwa stress test akan digelar pada Japanese Mana Data Center di tanggal 27 Agustus, 2021 mendatang.

Tujuan dari stress test di dalam sebuah game MMORPG seperti FFXIV adalah untuk memastikan apakah server tersebut bisa menangani sejumlah pemain yang bermain secara bersamaan. Pihak perusahaan akan meminta sebanyak-banyaknya pemain untuk menuju sebuah server atau dunia tertentu, untuk memeriksa apakah server dapat menangani beban yang ada. Secara khusus, Square Enix mengatakan bahwa tujuan dari tes ini adalah untuk melihat pada Duty Finder dan stabilitas. Disebutkan bahwa Director dan Producer Naoki Yoshida akan muncul di YouTube dan Twitch selama pengujian.

Update dari Square Enix juga menyebutkan bahwa nantinya tidak akan ada pengujian yang sama untuk Data Center di wilayah North America, dan Europe. Dalam penguuman tersebut, disebutkan bahwa hal tersebut tidak dibutuhkan. Sebagai reminder, game ini mendapatkan permintaan yang tinggi sejak FFXIV Digital Fan Fest 2021, dimana tingginya permintaan tersebut telah membuat FFXIV Complete Edition habis di berbagai platform.

Final Fantasy XIV sendiri saat ini telah tersedia dan bisa kalian mainkan di PS4, PS5, dan PC. Ekspansi Endwalker akan tiba pada tangal 23 November, 2021. dan Stress test untuk Mana Data Center akan digelar pada tanggal 27 Agustus, 2021.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: