Studio Dibalik Penny’s Big Breakaway Umumkan PHK Setengah Karyawannya

Raden Erlangga – Tidak hanya studio besar yang mengalami layoff sana-sini, studio kecilpun juga terdampak. Evening Star, studio yang terkenal berkat karya mereka pada Penny’s Big Breakaway, baru saja mengumumkan pemutusan hubungan kerja terhadap enam anggota tim mereka. Hunter Bridges, Chief Technology Officer (CTO), mengabarkan berita ini melalui X/Twitter. Menyatakan bahwa keputusan tersebut “tidak diinginkan”, namun kondisi pasar game yang tidak stabil dan tekanan operasional memaksa mereka untuk mengambil langkah ini.

 

CEO Dave Padilla, dalam pernyataannya di LinkedIn, menambahkan bahwa Evening Star telah terjebak dalam turbulensi yang sama yang memengaruhi banyak studio game lain selama satu setengah tahun terakhir. Meski ada berbagai upaya untuk mendapatkan proyek baru demi menjaga tim tetap utuh. Mereka akhirnya berada dalam situasi yang tidak menguntungkan. Ia juga menyoroti betapa berbakatnya para staf yang terpaksa dilepaskan, dengan harapan mereka segera menemukan tempat baru di industri ini.

Dapat Mempertimbangkan Staff Evening Star

PHK ini menjadi bagian dari tren yang mengkhawatirkan di industri game pada tahun 2024. Dengan hampir 13.000 pengembang dan publisher kehilangan pekerjaan di seluruh dunia. Padilla menyebutkan bahwa, jika ada studio yang membutuhkan pengembang berbakat dengan pengalaman merilis game berkualitas seperti Penny’s Big Breakaway, mereka sebaiknya mempertimbangkan para mantan staf Evening Star.

Situasi ini sangat disayangkan mengingat Evening Star terdiri dari talenta berbakat di balik game seperti Sonic Mania. Meskipun PHK terjadi, Penny’s Big Breakaway tetap menjadi salah satu platformer solid tahun ini. Dengan kinerja yang mengesankan, mampu berjalan hingga 4K 120 fps di konsol seperti Xbox Series dan PlayStation 5.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More