Studio DIbalik Visions of Mana Akan Ditutup oleh Netease

Raden Erlangga – Melalui laporan Bloomberg, diketahui bahwa Ouka Studios, yang baru dibuka pada tahun 2020, kemungkinan akan ditutup oleh NetEase. Penutupan ini dilaporkan terjadi karena perusahaan besar Tiongkok seperti NetEase dan Tencent mulai mengurangi fokus mereka pada investasi di pengembang video game Jepang.

Bloomberg juga mengungkapkan bahwa Tencent sedang mempertimbangkan kembali investasinya di pengembang Jepang dan telah mundur dari beberapa komitmen pendanaan. Salah satu contohnya adalah hak Tencent untuk mengembangkan dan menerbitkan versi mobile dari game Blue Protocol. Hal ini akhirnya dibatalkan pada 28 Agustus. Keputusan ini terjadi setelah Bandai Namco mengumumkan penutupan proyek tersebut, termasuk rilis globalnya yang seharusnya ditangani oleh Amazon Games.

NetEase mengonfirmasi kepada Bloomberg bahwa mereka “tidak memiliki pengumuman apa pun” terkait penutupan Ouka Studios. Sementara Tencent menyatakan bahwa mereka “selalu melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk mencerminkan kondisi pasar”.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More