Studio Disco Elysium Kehilangan Sejumlah Developer Pentingnya

Developer dari Disco Elysium, ZA/UM dikabarkan secara terpaksa mengeluarkan sejumlah developer kunci dari studio mereka selagi mengerjakan sekuel Disco Elysium. ZA/Um, sendiri merupakan sebuah developer game independen yang tersebar di wilayah Inggris dan Eropa, dimana studio ini berhasil mengguncang industri game dengan perilisan Disco Elysium di tahun 2019. Namun dengan antisipasi untuk sekuel game tersebut semakin bertumbuh, sekuel ini kemungkinan akan berada di bawah kepemimpinan yang lain.

Sejumlah detail mengenai perubahan yang terjadi dai ZA/UM datang dari Martin Luiga, yang menjelaskan bahwa jabatan mereka adalah Sekretaris asosiasi budaya ZA/UM. Asosiasi budaya ini berbeda dari perusahaam ZA/UM, dan dapat digambarkan sebagai sebuah kumpulan artist dimana ideo Disco Elysium muncul. Luiga mengumumkan bahwa asosiasi budaya ZA/UM telah dibubarkan dengan mengatakan bahwa tidak lagi mewakili etos yang menjadi dasar pendiriannya.

Untuk mengklarifikasi perbedaan antara asosiasi budaya ZA/UM dan perusahaan ZA/UM, Luiga menjelaskan bahwa para anggot dari asosiasi budaya tidak lagi menjadi bagian dari perusahaan. Secara spesifik ia menyebutkan bahwa Robert Kurvitz, Helen Hindspere, dan Aleksander Rostov tidak lagi menjadi bagian dari ZA/UM. Ketiganya memegang peran, lead writer/lead designer, narrative writer, dan lead artist.

Sejauh ini tidak ada kabar mengenai apa yang akan dilakukan oleh Luiga, Kurvitz, Hindspere, atau Rostov.

Sumber: Gamerant

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More