Sudah Terdapat Hacker di Beta Battlefield 2042

Para penggemr Battlefield tentunya telah menantikan dimulainya beta test Battlefield 2042. Bahkan sedikit penundaan yang terjadi di Battlefield 2042 tidak menganggu antusiasme para gamer atas game tersebut. Dan open beta resmi untuk game ini telah tiba pada hari Rabu kemarin dan akan berlangsung sampai dengan hari Sabtu ini, 9 Oktober 2021. Namun, bersamaan dengan dimulainya beta, terdapat juga kabar yang mengecewakan. Meski EA DICE telah menjamin bahwa Battlefiled 2042 memiliki sistem anti-cheat, peretasan tampaknya telah terjadi di dalam beta ini.

Rekaman dari open beta Battlefield menunjukan bahwa para cheater telah menggunakan hack tradisional seperti wallhacks, aimbots, player location data, radar data, dan bahkan yang lainnya yang telah dibagikan di komunitas Battlefield. Terlepas open beta Battlefield 2042 telah tersedia lebih dari satu hari, tampaknya hack tradisional dari sumber hacking biasa dapat berjalan tanpa masalah. Hack tersebut sangat sederhana, meski franchise Battlefield kurang menjadi target peretasan dibandingkan Call of Duty.

https://twitter.com/coone90/status/1446050457714110464?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1446050457714110464%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fgamerant.com%2Fbattlefield-2042-beta-hackers%2F

Battlefield 2042 sendiri memiliki teknologi anti-cheat yang di implementasikan untuk open beta, jadi bukan berarti para hacker bebas untuk melakukan apapun, dan menjual hack sesuai keinginan mereka. Battlefield 2042 menggunakan Easy Anti-Cheat, sebuah layanan anti-hacking dari pihak ketiga yang digunakan juga dalam game seperti Apex Legends, Dead by Daylight, Dragon Ball FighterZ, Fortnite, Halo: The Master Chief Collection, New World, Rust, Spellbreak, dan yang lainnya. Dengan kata lain, efektivitas layanan anti-hacking ini cukup tinggi.

Namun diketaui juga bahwa terlepas telah menyebarnya rekaman mengenai cheat atau hack yang ada di Battlefield 2042 telah tersebar secara online, sejauh ini masih belum diketahui seberapa efektifnya anti-cheat dari Battlefield 2042. Karena anti-cheat tidak langsung melakukan ban pemain secara langsung, setelah mereka mereka mengenal hack tersebut. Tidak hanya anti-cheat mennggu ban seorang pemain dengan cara yang tidak diketahui oleh hacker bagaimana peretasan mereka dikenal, namun sistem anti-cheat juga mengumpulkan data dari waktu ke waktu untuk melawan peretasan di masa depan dengan lebih baik.

Battlefield 2042 sendiri akan dirilis pada tanggal 19 November mendatang di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More