Sumo Digital Akan Kerjakan Proyek IP AAA

Beberapa tahun terakhir ini, Sumo Digital tampaknya cukup sibuk. Sejak tahun 2020 kemarin, Sumo Digital telah merilis game mereka sendiri, Spyder, bekerja sama dengan Sony untuk merilis Sackboy: A Big Adventure sebagai launch game PS5, bekerja sama dengan Xbox untuk membawa Forza Horizon 4 ke Steam, dan saat ini tengah menangani post-launch game multiplayer bernama Hood: Outlaws & Legends. Dan tampaknya Sumo Digital tidak akan berhenti dalam waktu dekat ini juga, dimana sebuah lowongan pekerjaan menunjukan bahwa Sumo tengah menangani sebuah “IP AAA”.

Lowongan pekerjaan yang dimaksud adalah associate art director di lokasi Sumo Sheffield Sumo Digital. Tidak ada yang kompleks mengenai lowongan pekerjaan tersebut. Lowongan ini menyatakan dengan langsung bahwa peran ini akan bertanggung jawab untuk membantu “mengembangkan dan menumbuhkan universe sebuah IP AAA yang telah ada.” Detail lebih lanjut, termasuk menjadi seorang “advokat dan juru bicara untuk franchise tersebut,” namun tidak ada penjelasan lebih spesifik mengenai IP itu sendiri.

https://static0.gamerantimages.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/09/sumo-digital-aaa-ip-job-listing.jpg?q=50&fit=crop&w=737&dpr=1.5

Namun pertanyaan besar yang tidak terjawab adalah IP yang disebutkan sebelumnya merupakan yang dimiliki Sumo Digital atau IP dari salah satu partner Sumo Studio. Secara keseluruhan, Sumo Digital sendiri memiliki sejarah panjang dalam menangani IP dari partner-nya. Hal tersebut termasuk LittleBigPlanet dari Sony, Sonic dari Sega, Hotman dari IO Interactive, dan yang lainnya. Sedangkan IP yang dimiliki sendiri oleh Sumo Digital adalah Snake Pass, Spyder, dan Hood: Outlaws & Legends, yang cocok dalam deskripsi tersebut jika game tersebut ditingkatkan.

Jika berspekulasi, terdapat sejumlah kemungkinan dari game AAA yang belum lama ini dirilis yang cukup masuk akal jika Sumo Digital membuat sebuah game lanjutan atau sekuelnya. Game tersebut termasuk Crackdown 3 yang dirilis pada tahun 2019, Team Sonic Racing, atau game racing Sonic lainnya, dan Sackboy: A Big Adventure.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More