Game Super Mario 64 Terjual Lebih Dari 21 Miliar Rupiah

Kolektor video game sangatlah berdedikasi dengan hobi mereka, dan bahkan terkadang bersedia untuk mengeluarkan jumlah yang tidak sedikit untuk mendapatkan game yang langkah. Namun, tidak ada yang dapat menandingi sebuah lelang yang belum lama ini selesai, untuk sebuah game Super Mario 64. Dimana game tersebut telah terjual sebesar 1.56 juta USD atau sekitar 21,7 miliar Rupiah.

Lelang tersebut digelar di Heritage Auctions, dimana tengah mengadakan Video Game Signature Auction antara 9 Juli sampai 11 Juli. Item tersebut adalah sebuah game Super Mario 64 yang awalnya dibuat untuk dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1996. Namun, yang membuat game ini sangat langka dan berharga adalah kondisi yang belum dibuka. Dimana mendapatkan grade 9,8 oleh Wata Games, sebuah layanan yang memberi nilai dan menyegel game, yang memberinya kondisi “seperti baru”.

https://static2.gamerantimages.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/07/super-mario-64-auction-1-5-million.jpg?q=50&fit=crop&w=737&h=457&dpr=1.5

Meski demikian, cukup sulit untuk mengerti kenapa game ini dijual dengan harga yang luar biasa. Kondisi kota Super Mario 64 sendiri tentu saja telah membuat game ini sangat langka, karena hanya terdapat beberapa kopi dari game yang tetap berada di dalam kotaknya apalagi dalam kondisi hampir sempurna. Namun, sebagian besar menunjukan bahwa terdapat kolektor game yang bersedia mengeluarkan biaya sebanyak itu untuk mendapatkan game ini.

Heritage Auction sendiri sebelumnya belum pernah melelang sebuah Super Mario 64 dengan grade Wada 9.8. Namun, Herotage Auction pernah melelang yang memiliki grade 9.6. Game Super Mario 64 yang memiliki grade sedikit lebih rendah tersebut terjual hanya sebesar 13,200 USD atau sekitar 191 juta Rupiah di hari yang sama. Hal ini menunjukan bahwa dengan peningkatan kualitas yang sedikit, sudah cukup untuk meyakinkan pembeli bahwa game tersebut layak dengan biaya yang dikeluarkan. Namun hal ini bukan hanya soal kelangkaan, karena game The Legend of Zelda: Orcania of Time dengan grade 9,8 dijual dengan harga 870 ribu USD, atau sekitar 12,5 miliar Rupiah.

Sumber: The Verge, Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More