Super Smash Bros. Ultimate Ungkap Kenapa Kirby Tidak Bisa Menggunakan Keyblade

Setelah kreator Super Smash Bros. Ultimate, Masahiro Sakurai mengumumkan karakter Sora dari Kingdom Heart sebagai karakter DLC terakhir untuk game tersebut, ia kemudian membagikan sejumlah gambar di Twitter yang berisikan Kirby yang telah meniru kemampuan Sora, seperti sebuah tradisi ketika sebuah fighter baru dirilis. Namun, meski gambar tersebut menampilkan bagaimana Kirby menggunakan berbagai kemampuan yang Sora miliki, namun Kirby tidak menggunakan Keyblade milik Sora, dimana hal ini tentunya akan membingungkan siapa saja yang tidak pernah memainkan game Kingdom Hearts.

Dalam sebuah cuitan baru-baru ini yang berisikan gambar Sora dan Sora-Kirby berlatih sihir bersama, Sakurai mengklarifikasi mengapa Kirby tidak bisa menggunakan Keyblade milik Sora meski ia bisa menggunakan kemampuannya. Jawaban untuk hal tersebut cukup sederhana, karena ia memang tidak bisa. Meski kemampuan yang ditiru oleh Kirby lebih kuat dibandingkan sang pemilik aslinya, ia tidak bisa memaksa Keyblade milik Sora untuk digunakan olehnya, dan para pemain Kingdom Hearts tentunya sudah tahu alasan tersebut.

Berdasarkan terjemahan dari cuitan Masahiro Sakura, “Hanya seseorang pengguna Keyblade yang terpilih yang bisa menggunakan sebuah Keyblade,” dan hal ini selaras dengan lore Kingdom Hearts. Keyblade memiliki pikirannya sendiri dan akan menolak untuk digunakan bagi siapa saja selain orang yang terpilih. Dengan kata lain, sebelum Kirby bisa berlarian sambil mengayunkan Keyblade milik Sora, ia harus sanggup menggunakan sebuah Keyblade tanpa kemampuan penirunya, dan untuk melakukannya, ia harus memiliki sebuah “hati yang kuat.”

Perlu diktahui bahwa meski Kirby memiliki “hati yang bersih,” hal tersebut tidak sama dengan “hati yang kuat,” dimana individu seperti Master Xehanort dapat dengan bebas menggunakan ratusan Keyblade

Super Smash Bros. Ultimate sendiri saat ini telah tersedia dan dapat kalian mainkan di Nintendo Switch.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More