Support SSD M.2 Expansion Untuk PlayStation 5 Telah Muncul Untuk Beta Tester

Sony Interactive Entertainment dikabarkan mulai membuka ekspansi SSD M.2 di konsol PlayStation 5. Bagi kalian yang telah mendaftarkan diri untuk program system software beta PlayStation 5, kalian kini bisa mencoba untuk memasukan SSD dari pihak ketiga ke slot ekspansi tersebut. Fitur ini nantinya akan dihadirkan ke semua pemilik PS5.

Pihak perusahaan juga telah merilis sebuah daftar persyaratan untuk menentukan SSD pihak ketiga mana yang kompatibel dengan PS5. Secara umumnya, PS5 menerima SSD M.2 NVMe PCIe Gen4 x4 dengan minimum kecepatan read 5,500MB/s. Meski panjang dari modul bergaam dari 30 mm sampai dengan 110mm, namun PS5 hanya mendukung modul yang memiliki lebar 22mm. Sony juga membutuhkan modul tersebut untuk di install bersama dengan sebuah heatsink. Namun, pihak perusahaan tidak menyarankan untuk memberikan tambahan heatsink jika barang tersebut telah memiliki heatsink tersendiri.

Sony sebelumnya telah menambahkan dukungan external USB storage untuk seluruh pemilik PS5 pada bulan April kemarin. Namun USB drive ini hanya bisa digunakan sebagai pengimpanan saja. Kalian tidak bisa memainkan game secara langsung dari USB storage, dan kalian juga masih diharuskan untuk memindahkan data ke drive internal. Dengan memasang sebuah SSD M.2 pihak ketiga yang kompatibel, maka kalian bisa memperluas kapasitas PS5, dan menyimpan lebih banyak game.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More