Support Untuk Kontroler PlayStation 5 dan Xbox Series Segera Tiba di iOS

Apple mengkonfirmasi bahwa versi selanjutnya dari iOS akan segera hadir. Update selanjutnya akan menghadirkan iOS ke 14.5, dan dijadwalkan untuk dihadirkan ke perangkat Apple minggu depan, dan sepertinya update tersebut menghadirkan lebih banyak penyesuaian dan transparansi yang lebih baik mengenai keamanan.

Berita mengenai update selnajutnya untuk OS Apple ini hadir saat acara Spring Loaded kemarin, yang menampilkan beberapa produk yang akan hadir dari perusahaan tersebut. Meski acara ini tidak menghadirkan sebuah presentasi atau demonstrasi dari iOS 14.5. Apple mengungkap bahwa jendela perilisan update tersebut adalah minggu depan, yang dimulai pada tanggal 26 April.

Fitur baru untuk para gamer adalah penambahan support untuk kontroler PlayStation 5 dan Xbox Series dari iOS. Ditemukan pada public beta 14.5, munculnya  support kontroler konsol untuk iPhone bisa menjadi momen yang pentin guntuk game mobile dan game yang berbasis cloud.

Sebuah keluhan yang cukup umum dalam bermain game di mobile adalah kurangnya kontrol yang baik dan kemampuan untuk melakukan input yang kompleks, mengingat sifat mobile yang menggunakan layar sentuh. Dengan layanan sreaming seiperti Project xCloud dari Microsoft yang akan menjalankan beta test perangkat iOS dan PC, industri gaming tampaknya tengah berusaha untuk menghadirkan pengalaman game konsol mobile sepenuhnya.

Fitur lainnya di iOS 14.5 adalah Face ID yang dapat bekerja dengan masker. iOS yang baru ini uga menambahkan sebuah fitur privasi yang bernama App Tracking Transparency, yang membutuhkan aplikasi untuk mendapatkan izin dari pemilik sebelum membagikan aktivitas dan data.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More