Sutradara Concord Dikabarkan Mengundurkan Diri Dari Jabatannya

Raden Erlangga – Ryan Ellis, sutradara game Concord, telah mengundurkan diri dari jabatannya setelah keputusan untuk menarik game tersebut dari penjualan, menurut laporan dari Kotaku. Developer di Firewalk Studios, yang mengembangkan Concord, juga merasa tidak pasti mengenai masa depan studio tersebut.

Laporan Kotaku mengungkapkan bahwa Ellis kini beralih ke peran pendukung, meninggalkan Firewalk dalam situasi yang cukup genting. Concord diluncurkan pada 23 Agustus dengan harga $40 untuk PC dan PlayStation 5. Namun mengalami kegagalan besar dengan penjualan diperkirakan hanya mencapai sekitar 25.000 kopi. Dan juga jumlah pemain bersamaan di Steam yang sangat rendah. Hanya 11 hari setelah rilis, Sony memutuskan untuk menarik game ini dari peredaran. Lalu memberikan pengembalian dana, menandai salah satu kegagalan komersial terbesar dalam sejarah PlayStation.

Kini, masa depan Firewalk tampak suram dengan 150 karyawan yang cemas menunggu perkembangan lebih lanjut. Beberapa anggota tim telah diminta untuk mengajukan ide baru, sementara yang lain khawatir tentang potensi pemutusan hubungan kerja atau bahkan penutupan studio. Meskipun nasib Concord sebagai game tampak kelam. Judul ini dipastikan akan kembali sebagai bagian dari serial antologi animasi Secret Level yang akan ditayangkan di Amazon akhir tahun ini.

Apakah kalian akan mengundurkan diri juga jika jadi sutradara tersebut?

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More