Sweet Baby Inc. Hapus Daftar Client Dari Websitenya

Raden Erlangga – Sweet Baby Inc sudah banyak menuai kontroversi, mulai dari pernyataan kontroversial dari juru bicara mereka terhadap para gamer hingga tuduhan memperburuk naratif dalam video game.

Belum lama ini, Sweet Baby Inc mendesain ulang situs resminya, menghapus daftar klien dan game yang pernah mereka tangani. Langkah ini memicu spekulasi bahwa mereka mungkin sedang berusaha menutupi agenda. Hal ini dianggap oleh beberapa pihak terlalu fokus pada ideologi inklusif dan keragaman, terutama di aspek-aspek yang dianggap berlebihan.

 

baby inc
Sebelumnya
baby inc
sekarang

 

 

Sebelumnya, situs mereka memiliki bagian “About Us” yang menekankan misi untuk membawa empati dan keragaman dalam narasi video game. Setelah pembaruan besar-besaran, bagian ini kini lebih berfokus pada prestasi tim mereka sebagai penyedia layanan. Dan juga penulisan naskah, konsultasi, dan sensitivitas naratif. Walaupun beberapa game seperti Sable dan Suicide Squad: Kill The Justice League masih ditampilkan, daftar proyek yang lebih luas serta nama-nama besar seperti Xbox Game Studios dan Ubisoft telah dihilangkan.

Desain ulang ini terjadi di tengah kritik terhadap pendekatan mereka pada isu-isu keragaman. Beberapa kritikus menuduh mereka memasukkan elemen Diversity, Equity, and Inclusion (DEI). Hal ini dianggap tidak relevan dalam game, sementara yang lain melihatnya sebagai usaha untuk menghindari sorotan terkait kritik yang semakin meningkat. Perubahan ini dinilai oleh sebagian sebagai langkah defensif menghadapi tekanan publik.

Kim Belair, salah satu pendiri Sweet Baby Inc., telah menyebutkan bahwa semua serangan terhadap perusahaan mereka hanyalah bagian dari kampanye kebencian. Namun, perubahan pada situs tersebut tetap memunculkan pertanyaan di kalangan publik. Mengenai apakah mereka berusaha menghindari kritik atau fokus memperkuat layanan yang mereka tawarkan.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di channel YouTube, Instagram dan juga situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More