Switch Bisa Menjadi iPhone-nya Nintendo

Dua perusahan investasi telah memberikan pernyataan bahwa mereka percaya Nintendo Switch akan diperbaharui dalam beberapa tahun sekali, dibandingkan Nintendo merilis sebuah konsol baru yang menjadi penerus konsol hybrid tersebut.

Dilansir dari Video Game Chronicle, bahwa terdapat banyak investor yang percaya bahwa Nintendo bisa menikmati pertumbuhan yang lebih tinggi lagi, jika perusahaan tersebut mematahkan siklus konsol, yang dilihat telah mereset para base pengguna menjadi nol setiap lima sampai enam tahun, yang dimana bisa terus menambahkan pemain Switch hingga periode-periode selanjutnya.

Seperti iPhone, Switch versi baru bisa backward compatible dengan semua game yang telah dirilis sejauh ini, selagi performa konsol tersebut menjadi semakin kuat dan menambahkan berbagai fitur baru.

Toan Tran, manajer investasi dari 10 West Advisor mengatakan kepada Bloomberg, bahwa setiap generasi konsol, base-nya kembali menjadi nol, dan kemampuan mereka untuk mendapatkan pendapatan kembali ke nol”.

Tran menambahkan, bahwa ia percaya Nintendo dapat bebas dari siklus konsol, dengan merilis Switch yang baru, dan lebih kuat setiap beberapa tahun, seperti yang dilakukan oleh Apple dengan iPhone. Sebelumnya dilansir dari Video Games Chronicles, Nintendo telah mengatakan bahwa akan memperpanjang umur Switch dibandingkan konsol-konsol sebelumnya.

Meski secara tidak langsung mengatakan akan mengikuti model bisnis yang dilakukan oleh Apple, Nintendo telah merilis salah satu model Switch, Switch Lite, dan terdapat sebuah konsol Switch yang lebih kuat yang dilaporkan akan dirilis pada tahun depan.

Sumber: Nintendo Life, VGC, Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: