Switch dan Marvel’s Avenger Rajai Penjualan Bulan September

Berdasarkan laporan NPD untuk bulan September 2020, sudah tidak mengejutkan lagi jika konsol hybrid dari Nintendo, Nintendo Switch, sekali lagi menjadi konsol terlaris pada bulan September tahun ini. Sedangkan pada bagian game, dipegang oleh Marvel’s Avenger.

Belum lama ini laporan NPD untuk bulan September, 2020 telah dirilis, dan dari laporan tersebut diketahui bahwa, pengeluaran dalam industri game naik sebesar 10%, dari tahun ke tahun. Untuk penjualan game hingga saat ini, telah mencapai angka 33,7 miliar USD (sekitar 497 triliun Rupiah), atau naik sebesar 21% jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2019.

Game Marvel’s Avenger merupakan game terlaris untuk bulan September. Penjualan pada bulan peluncuran game tersebut merupakan yang tertinggi untuk semua game superhero dalam sejarah AS, hanya tertinggal dari game Marvel’s Spider-Man saja. Dan game ini sekarang menjadi game terlaris ketujuh untuk tahun 2020 ini. Sedangkan game terbaru dari Nintendo, Super Mario 3D All-Stars berada di posisi kedua untuk game terlaris pada bulan September 2020.

Game baru lainnya seperti Tony Hawk’s Pro Skater 1 + 2, berhasil menjadi game dengan penjualan tertinggi di bulan peluncurannya, dalam sejarah franchise tersebut.

Sedangkan untuk pengeluaran di bagian konsol, telah mencapai 277 juta USD (sekitar 4 triliun Rupiah), dimana naik 15% dari tahun ke tahun. Pertumbuhan penjualan konsol Nintendo Switch mengimbangi penurunan penjualan konsol lainnya, hal ini membuat konsol tersebut menjadi konsol terlaris pada bulan September, 2020.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: