Switch OLED Hadir Dengan “anti-scattering adhesive film”

Dengan kehadirannya baru beberapa hari di market, para gamer sudah mulai mendapatkan konsol baru Nintendo, yaitu Switch OLED. Sejumlah gamer yang telah mendapatkannya, terutama yang melakukan upgrade Switch mereka menemukan bahwa model baru ini datang dengan sebuah protector screen, dimana hal ini sebelumnya tidak ada di switch model yang lama.

Meski sebelumnya terdapat banyak rumor mengenai Nintendo Switch Pro dan tidak sedikit juga yang menantikannya, upgrade yang ditawarkan pada model OLED ini cukup menjadi sebuah daya tarik bagi para gamer yang membelinya. Upgrade ini cukup mencolok jika dibandingkan dengan Switch yang lama, yakni sesuai dengan namanya model baru ini menghadirkan sebuah layar OLED dengan ukuran yang lebih besar. Berbeda dengan model sebelumnya yang menggunakan layar plastik, layar OLED ini datang dengan kaca.

YouTube player

Karena menggunakan layar kaca, Nintendo kemudian memutuskan untuk menyertakan sebuah “anti-scattering adhesive film.” Jika terdapat kasus layar Nintendo Switch OLED pecah, maka anti-scattering film tersebut akan melindungi pemiliknya dari pecahan kaca. Meski tidak mungkin untuk mencegah kaca dari pecah sama sekali dengan screen protector tersebut, namun setidaknya anti-scattering film ini dapat mencegah goresan pada layar Switch OLED.

Nintendo sendiri telah mengkonfirmasi bahwa anti-scattering adhesive film sebaiknya tidak dilepas. Bagi kalian yang tertarik untuk menambah lapisan perlindungan lagi pada layar handheld kalian, Nintendo menjual screen protectors untuk model OLED yang sesuai dengan handheld tersebut. Untuk saat ini, screen protector tersebut dihargai 20 USD, namun kalian juga mendapatkan sebuah case untuk konsol tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More