Take-Two Hapus Trailer Remake GTA: San Andreas Buatan Penggemar

Ketika sebuah trailer remake dari Grand Theft Auto: San Andreas buatan penggemar membanjiri komunitas game awal bulan ini, banyak orang yang mengira bahwa trailer tersebut merupakan trailer asli. Dan nyatanya video tersebut memang “benar”, karena pada trailer tersebut memang tertulis “remade” sebuah versi remade dari San Andreas dengan Unreal Engine 4, proyek ini awalnya menggunakan sebuah tool untuk membuat video Machinima, dan tim dibalik trailer ini mengumumkan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk merilis game remake yang sepenuhnya dapat dimainkan.

Namun, trailer tersebut sudah cukup untuk membuat orang-orang sangat senang dengan ide remaek untuk game yang sudah hampir berusia 16 tahun ini. Hingga pengacara Take-Two tiba.

Jika kamu melihat video trailer aslinya yang diunggah di YouTube, kamu sudah tidak dapat melihat video trailer tersebut karena sudah dihapus terkait copyright yang diklaim oleh Take-Two Interactive. Seperti yang disebutkan oleh YouTuber Swegta, channel miliknya telah mengunggah informasi tentang timnya, termasuk link menuju akun Facebook dan Patreon yang kini semuanya telah hilang. Patreon tim mereka sendiri kini ditandai dengan “under review” sedangkan laman Facebooknya kini telah dihapus.

Jika kamu ingin melihat trailer aslinya, kamu masih dapat melihatnya melalui video yang diunggah oleh channel YouTube lain, kamu dapat melihatnya dibawah tepat pada menit 02:23

YouTube player

Menurut deskripsi pada Patreonnya, ArcadiaSquad merupakan tim yang terdiri dari tiga orang dari Argentina yang ingin membuat game lama menjadi terlihat lebih modern bahkan seperti remake. Take-Two sendiri terkenal dengan keketatannya terhadap hukum ketika berbicara tentang properti intelektual, pada tahun lalu mereka menghapus proyek penggemar Red Dead Redemption PC dan dilaporkan telah mengirim investigator menuju rumah dari Borderlands 3 Youtuber dan juga modder GTA 5. Masih belum jelas apakah Take-Two meminta untuk menghapus seluruh laman yang berhubungan dengan proyek ini, tetapi nampaknya bahkan janji untuk menghindari pembebasan publik tidak cukup untuk menyelamatkan ArcadiaSquad.

Sumber: Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More