Take-Two Menarik Tawaran Untuk Codemasters Setelah EA Menawar 1,2 Miliar USD

Take-Two Interactive dikabarkan telah menarik tawaran hampir 1 miliar USD yang mereka tawarkan untuk publisher asal Inggris, Codemasters. Yang membuka sebuah peluang untuk EA, untuk mengakuisisi perusahaan tersebut.

Codemasters sendiri merupakan rumah bagi game Dirt, Grid, dan franchise Formula One. Dan pengumuman terbaru ini tampaknya menjadi akhir dari perang penawaran yang telah terjadi selama berbulan-bulan antara Take-Two Interactive dan EA atas kepemilikan Codemasters, dan franchise mereka.

Pada bulan November kemarin, dikonfirmasi bahwa Take-Two berencana untuk mengakuisisi studio F1 Codemaster dengan harga 994 juta USD, dengan berencana untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut pada kuartal pertama tahun 2021. Kemudian, pada bulan Desember, EA menawarkan uang 1,2 miliar USD untuk mengakuisisi Codemasters, dan kemudian diumumkan bahwa mereka telah mencapai sebuah kesepakatan, untuk mendapatkan studio asal Inggris tersebut. take-Two kemudian merespon dengan menjanjikan pengumuman berikutnya. Yang sepertinya pengumuman tersebut telah tiba, dan Take-Two memutuskan untuk mundur, dan memberikan jalan kepada EA untuk mengakuisisi Codemasters.

Kesepakatan EA dan Codemasters di diharapkan berlanjut dengan rencana awal mereka, yang berarti akan selesai pada kuartal pertama tahun ini. EA akan menelepon para investor pada bulan Februari ini untuk membahas hasil kuartal ketiga, untuk membahas kesepakatan Codemasters dengan lebih mendetail. Ketika tawaran 1,2 miliar USD dari EA diumumkan pada tanggal 14 Desember kemarin, pihak perusahaan menyatakan bahwa mereka percaya dapat meningkatkan performa Codemasters.

Sumber: Gamesradar, VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: