Tanggal Rilis Dungeons & Dragons: Dark Alliance Diungkap

Berdasarkan sebuah teaser yang dirilis oleh Sony, game yang bernama Dark Alliance, sebuah game action RPG baru yang berdasarkan Dungeons & Dragons, akan dirilis pada tanggal 22 Juni mendatang. Informasi ini hadir berdasarkan sebuah cuitan dari akun resmi PlayStation, yang ditemani oleh sebuah trailer, dan beberapa cuplikan gameplay.

https://twitter.com/PlayStation/status/1371808620736868370?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1371808620736868370%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.siliconera.com%2Fdungeons-dragons-dark-alliance-release-date-revealed%2F

Dalam tweet tersebut merefrensikan empat karakter Dark Alliance yang dapat dimainkna. Terdapat Drizzt Do’Urden sang dark elf ranger, Cattie-brie archer human, Bruenor Battlehammer dwarven fighter, dan Wulfgar barbarian warrior. Ke empat karakter ini mungkin terdengar familiar kepada para fans dari setting Forgotten Realms D&D. Drizzt dan yang lainnya dibuat oleh penulis fantasi R.A. Salvatore, dan muncul di Forgotten Realms sejak 1988. Mereka juga hadir di dalam berbagai game seperti Baldur’s Gate, dan Baldur’s Gate II: Shadows of Amn, serta Forgotten Realms: Demon Stone di PS2.

Dark Alliance sendiri merefrensi ke era PS2. Baldur’s Gate: Dark Alliance merupakan sebuah game action RPG yang dirilis pada tahun 2001 untuk konsol PlayStation 2 dan Xbox.Game tersebut dan sequelnya berhasil menjadi terkenal karena mengadaptasi pertarungan top-down dan mekanisme loot dari seri Diablo. Namun, game Dark Alliance yang baru tampaknya akan mengganti top-down menjadi action third-person, yang cukup mirip dengan game God of War 2018. Narasinya juga memutar mundur waktu. Melalui Drizzt dan kawan-kawannya telah melalui petualangan bertahun-tahun sejak debut mereka, dimana kisah Dark Alliance bertempat pada setting dan timeframe yang sama dengan petualangan pertama party tersebut, The Crystal Shard di tahun 1988.

Dark Alliance akan dirilis pada tanggal 22 Juni nanti di konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More