Tanggal Rilis Starfield Dikonfirmasi, Eksklusif Xbox

Game besar selanjutnya dari Bethesda adalah Starfield, dan game tersebut akan hadir secara eksklusif ke konsol Xbox Series X dan Series S, serta PC pada tanggal 11 November tahun depan.

Sebelumnya, The Washington Post telah membocorkan trailer Starfield menjelang Xbox & Bethesda Showcase, dan kemudian Xbox mengkonfirmasi bahwa trailer tersebut adalah asli, dan game Starfield akan eksklusif di platform Xbox. Starfield sendiri merupapakan sebuah game pembuka untuk presentasi Microsoft di E3 2021.

YouTube player

Trailer tersebut memiliki durasi selama 2 menit, dan 20 detik. Trailer ini dimulai di planet yang tidak mencolok, namun terlihat jelas kapal yang bernama Constellation tersebut berada di sebuah planet alien. Sang narator kemudian berbicara tentang penjelajahan k bintang-bintang, dan dalam trailer ini diperlihatkan mengenai interior dari dalam Constellation, yang terlihat seperti kapal Sapce Age dari tahun 1960an.

Starfield sendiri pertama kali diumumkan pada E3 2018, dan merupakan properti baru pertama Bethesda dalam lebih dari 20 tahun, namun selain trailer sinematis, tidak banyak yang diketahui mengenai gameplay game ini.

Dalam presentasi E3, Todd Howard dari Bethesda mengatakan bahwa Starfield adalah mengenai “harapan” dan kemanusiaan yang kita semua miliki. Howard juga menunjukan bahwa trailer sinematik ini menggunakan engine mereka.

Bethesda juga mengkonfirmasi secara terpisah bahwa Starfield akan menjadi game pertama yang dibuat dengan Creation Engine 2 yang telah diperbarui. Pihak studio juga berjanji revamp yang besar pada engine mereka untuk peningkatan grafis fidelity dan yang lainnya.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More