Tanggal Rilis Until Dawn Remake Telah Diumumkan Beserta Trailer Perbandingan Antara Until Dawn (2015) Dengan Versi Remake

Raden Erlangga – Mungkin terdengar mengejutkan bahwa Until Dawn, yang pertama kali dirilis pada tahun 2015, mendapatkan perlakuan remake dari pengembangnya, Ballistic Moon. Mengingat bahwa visual Until Dawn di PS4 sudah cukup memukau untuk sebuah game horor di masanya, keputusan ini bisa terasa aneh. Namun, ternyata langkah ini menjadi pilihan yang tepat. Karena Ballistic Moon baru saja merilis trailer komparasi antara Until Dawn (2015) dengan versi remake-nya yang menyoroti banyak detail baru.

YouTube player

Perubahan Dalam Versi Remake

Dalam pembuatan remake ini, Ballistic Moon menggunakan engine baru. Memperbarui semua model karakter, lingkungan, objek, efek visual, dan animasi dengan teknologi Unreal Engine 5. Dengan perubahan signifikan ini, Until Dawn Remake kini didukung oleh fitur-fitur modern seperti Ray Tracing. Fokus utama Ballistic Moon tampaknya terletak pada peningkatan model karakter dan animasi, membuat mereka lebih realistis dibandingkan versi aslinya. Mereka juga memperbarui sistem “Injury Mask,” yang menambahkan detail seperti luka, memar. Serta berbagai ekspresi karakter dalam situasi tertentu, seperti menangis atau menggigil karena kedinginan.

Selain perbaikan pada model karakter, Until Dawn Remake juga merevisi penggunaan sinematografi. Versi remake ini menggunakan sinematografi baru dan mekanik kontrol kamera yang ditingkatkan. Dalam mode eksplorasi, Until Dawn Remake mengadopsi perspektif “over the shoulder camera”. Sementara beberapa cutscenes atau special events akan menampilkan sinematografi baru yang lebih detail dan menyoroti momen-momen penting dengan lebih dramatis.

Prolog dari game ini juga mendapatkan revisi, dengan tempo narasi yang disesuaikan di versi remake. Keluarga Washington akan mendapatkan screentime tambahan, memberikan pemain kesempatan untuk lebih mendalami hubungan keluarga mereka. Sehingga dampak emosional cerita dapat terasa lebih kuat dibandingkan versi aslinya.

Bagi pemain lama yang ingin kembali menjelajahi Until Dawn dalam versi remake ini, ada tambahan menarik berupa totem baru yang menjanjikan pengalaman bermain yang fresh dan berbeda dari versi originalnya. Ballistic Moon juga menerapkan pengaturan aksesibilitas baru untuk mekanisme “Don’t Move,” yang sekarang disebut “Stay Calm,” dirancang khusus untuk periferal pihak ketiga yang tidak memiliki giroskop.

Remake Until Dawn ini dirancang seperti sebuah film klasik yang dikerjakan ulang dengan visi sutradara aslinya. Dan kami di Share Button Media nggak sabar untuk kembali merasakan ketegangan di dunia Until Dawn saat gamenya dirilis.

Until Dawn Remake akan dirilis untuk PlayStation 5 dan PC pada 4 Oktober mendatang.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More