Teknologi Upscaling Intel Diperlihatkan Dengan Menggunakan Game Hitman 3

Dunia teknologi dan PC mungkin tengah menghadapi situasi yang sulit dikarenakan kelangkaan komponen, sehingga membuat sejumlah pihak kesukitan dalam menghadirkan konsol baru, dan juga hardware baru, namun hal tersebut belum bisa menghentikan perusahaan untuk merilis produk baru. Salah satunya adalah Intel yang dimana belum lama ini mereka mengumumkan kartu grafis “Alchemist” dalam lini Arc mereka. Belum lama ini Intel memutuskan untuk menampilkan kemampuan upscaling dari hardware tersebut dengan menggunakan Hitman 3.

Dalam sebuah video yang di upliad ke channel YouTube perusahaan tersebut beberapa hari yang lalu, intel dapat mendemonstrasikan kemampuan upscaling mereka, dengan menamakannya XeSS, atau Xe Super Sampling, dalam game stealth dari IO Interactive. intel menampilkan oerbandingan Hitman 3 versi XeSS dalam 4K, dengan sebuah display output 1080p. Hasilnya menunjukan XeSS lebih tajam. Disebutkan oleh narator di video tersebut bahwa performanya “dapat dibandingkan dengan 1080p.”

YouTube player

Upaya Intel dapat menghadirkan teknologi upscaling ini merupakan sebuah bentuk usaha Intel dalam menghadapi teknologi dari pesaingnya, DLSS milik Nvidia dan FSR milik AMD, dengan DLSS telah dirilis beberapa tahun yang lalu, dan FSR baru saja dirilis pada awal tahun ini. Upscaling sendiri merupakan sebuah alogaritma penting yang digunakan oleh banyak game AAA hari ini, jadi cukup dimengerti jika Intel ingin memamerkan apa yang bisa dihadirkan oleh versi mereka. Upscaling sendiri bekerja dengan menggambar ulang pixel pada sebuah resolusi yang lebih tinggi dengan menggunakan AI, samapi terlihat secara visual sama dengan jika game skala game tersebut ditingkatkan dan berjalan pada resolusi yang tinggi secara native.

Selain itu, Intel juga mengungkap spesifikasi dari GPU Alchemist mereka, dengan sejumlah laporan yang menyebutkan bahwa kartu grafis tersebut dapat menyaingi sejumlah produk high-end milik AMD dan Nvidia.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More