Tencent Beli Developer Ninjala dan Samurai Jack

Dikabarkan Tencent belum lama ini telah menambahkan studio baru ke jajaran developer game mereka. Dilansir dalam sebuah laporan dari Bloomberg, konglomerat yang berbasis di Shenzhen tersebut telah membeli 90 persen saham Wake Up Interactive. Wake Up sendiri merupakan perusahaan induk dari Soleil, sebuah developer game yang berbasis di Tokyo.

Soleil merupakan studio yang mengembangkan Ninjala, studio ini juga membantu Grasshopper Manufacture dalam pengembangan Travis Strikes Again: No More Heroes, sebuah spin-off top-down dari franchise No More Heroes. Studio tersebut juga menangani Samurai Jack: Battle Through Time dan Naruto to Boruto: Shinobi Striker. Soleil saat ini memiliki dua proyek yang tengah aktif dikembangkan pada saat Tencent mengakuisisi. Dimana satunya adalah sebuah game “mech combat” yang bernama Vengeance is Mine. Yang kedua adalah Wanted: Dead, sebuah game action third person. Keduanya memiliki memiliki jendela perilisan 2022, dan dijadwalkan untuk diterbitkan oleh 110 Industries.

YouTube player

Lalu yang termasuk dalam akuisisi Tencent juga adalah Valhalla Game Studio. Valhalla merupakan deveoper yang berada di belakang game Devil’s Third yang dirilis untuk Wii U, dan Momotaro Densetseu 2017 untuk 3DS.

Selain Soleil, Tencent sebelumnya telah membeli Riot Games, developer dari League of Legends, dan Leyou, perusahaan induk developer Warframe, Digital Extremes. Tencent sendiri juga memiliki saham minoritas di Epic Games, yang merupakan developer dari Fortnite dan pemilik Epic Games Store.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: