Tencet Akuisisi Mayoritas Saham Developer Klei

Semenjak tencet didirikan pada tahun 1998, perusahaan teknologi asal negeri tirai bambu terus berkembang menjadi sebuah perusahaan konglomerat multinasional di dunia game. Salah satu caranya berkembang adalah dengan mengakuisisi developer, dan Tencent belum lama ini melakukannya lagi.

Dari berbagai akuisisi yang dilakukan, Tencent merupakan perusahan yang ada dibelakang akuisisi terbesar dalam sejarah gaming; SuperCell (tim yang ada dibelakang Clash of Clans). Akuisisi tersebut membuat Tencent menggelontorkan dana sebesar 8 miliar USD, dimana angka ini lebih besar dibandingkan dengan yang dikeluarkan Microsoft untuk mendapatkan ZeniMax.

Dlansir dari postingan di forum resmi, Klei Entertainment telah setuju dengan kesepakatan untuk Tencent menjadi mayoritas pemilik saham dari developer indie ini. Klei Entertainment merupakan developer dari Mark of the Ninja, Invisible Inc., Hot Lava, dan game survival Don’t Strave.

Kabar baiknya untuk para gamer yang menyukai developer Klei Entertainment ini, pihak developer akan tetap memiliki kontrol yang penuh atas game-game mereka, aspek kreatif dari perusahaan, proyek-proyek selanjutnya, dan yang lainnya. Yang berubah hanyalah pada bagian finansial saja. Keputuan ini dibuat oleh Klei Entertainment karena, selama bertahun-tahun, pihak developer ingin membuat keputusan kreatif namun terhalang masalah finansial. Namun dengan mendapat dukungan finansial dari Tencet, sebuah perusahaan yang telah membeli developer Warframe dan Gear Tactics, mereka kini dapat membuat game-game tersebut.

Sumber: Gamerant, KleiEntertainment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More