Terlalu Banyak Membuat Barang di Cyberpunk 2077 Akan Merusak Save File Kalian

Cyberpunk 2077 ternyata memiliki permasalahan yang lebih banyak dari yang diperkirakn. Tidak hanya terdapat banyak random bug yang dapat menganggu pengalaman bermain para gamer, game ini juga memiliki permasalahan ketidakstabilan, dan crash, terutama pada konsol dasar PS4 dan Xbox One. Para pemain PC sepertinya terbebas dari banyak permasalahn tersebut, namun salah satu permasalahan baru yang muncul terkait inventory belum lama ini ditemukan pada seluruh platform yang membuat save file Cyberpunk 2077 menjadi tidak bisa dibaca.

Pada minggu kemarin, sebuah glitch duplikasi telah ditemukan pada Cyberpunk 2077 yang membuat para pemainnya dapat membeli atau membuat berbagai barang yang mahal, dan kemudian menduplikasinya, dan kemudian menjualnya kembali untuk mendapatkan profit. Glith ini sepertinya merupakan sebuah cara yang mudah untuk mendapatkan uang, atau memiliki lebih banyak barang yang mahal dan langkah, namun sepertinya glitch tersebut mengarah pada permasalahan yang lainnya.

Para pemain yang telah menggunakan glitch duplikasi ini, dan bahkan yang tidak, dan hanya membuat item dalam jumlah yang banyak, telah memiliki sebuah permasalahan dimana mereka mendapatkan sebuah pesan yang berbunyi “Saved data is damaged and cannot be loaded.”

Sebuah FAQ pada GOG.com, salah satu platform distribusi game PC yang dimiliki oleh CD Projekt memberikan tanggapan mengenai permasalahan tersebut: “Sayangnya, save data rusak, tidak dapat dipulihkan. Harap gunakan save data sebelumnya untuk lanjut bermain, dan menjaga jumlah item dan material crafting dalam jumlah yang rendah. Jika kalian menggunakan glitch duplikasi, tolong memuat save file yang belum terpengaruh oleh glitch tersebut. Batas ukuran save file kemungkinan akan bertambah dengan patch yang akan dihadirkan nanti, namun untuk save file yang rusak akan tetap rusak.”

Salah seorang pengguna Reddit yang bernama JustAnotherF mengindikasikan bahwa masih terdapat harapan bagi kalian yang ingin menyelamatkan save file yang telah rusak, dengan cara menggunakan save game editor ketika software tersebut tersedia. Program eksternal tersebut mengizinkan para pemain untuk memodifikasi save file mereka, yang berpotensi untuk menyelamatkan save file mereka yang rusak dengan cara menghapus item yang ada di inventory.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More