The Callisto Protocol Dikabarkan Tidak Berhasil Capai Target Penjualan

The Callisto Protocol dikabarkan memiliki jumlah penjualan yang mengecewakan, gagal untuk mendapatkan kembali modal pembuatan game tersebut yang bernilai 162 juta USD. Hal ini menyebabkan para investor di publisher Krafton untuk menurunkan target harga saham mereka.

Dilansir dari MK-Odyssey, game tersebut dikabarkan membutuhkan modal lebih dari 200 miliar Won (sekitar 162 juta USD) untuk dikembangkan, dimana angka penjualan dari game tersebut tidak sebanding dengan pengembangannya.

Pada saat pengembangan, game tersebut disebut sebagai sebuah game Quadraple A, yang mengindikasikan bahwa tidak ada biaya yang dikurangi, terlepas game tersebut merupakan sebuah IP baru dalam sebuah genre niche yang jarang berhasil mendapatkan angka penjualan yang besar.

The Callisto Protocol Dikabarkan Tidak Berhasil Capai Target Penjualan

Sebagai pembanding, Resident Evil Village, yang merupakan entri ke delapan dari franchise populer berhasil terjual sebanyak 6 juta kopi dalam enam bulan pertamanya, terlepas profil franchise dan juga ulasan yang baik atas game tersebut.

Dilansir dari Samsung Securities, Krafton memperkirakan bahwa The Callisto Protocol akan terjual sekitar lima juta kopi. Namun, disebutkan dengan mempertimbangkan ranking penjualan saat ini, tampaknya cukup sulit untuk menjual 2 juta kopi tahun ini.

The Callisto Protocol Dikabarkan Tidak Berhasil Capai Target Penjualan

The Callisto Protocol merupakan sebuah game baru dari pembuat Dead Space, Glen Schofield yang menantang para pemain untuk kabur dari sebuah penjara dengan tingkat keamanan maksimal, setelah sebuah wabah misterius mulai mengubah para tahanan di sana menjadi mahluk yang mengerikan.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More