The Idolmaster Cinderella Girls Akan Ditutup Tahun Depan

Bukan Starlight Stage

Sebelas tahun sejak memulai debutnya, game The Idolmaster: Cinderella Girls akan dihentikan. Bandai Namco memberikan pengumuman bahwa pada tanggal 30 Maret tahun depan, mereka akan menutup layanan game tersebut. Sayangnya cuitan yang dibagikan melalui akun Twitter game ini tidak memberikan alasan apapun mengapa game ini ditarik.

Terdapat sebuah pengumuman pada halaman resmi game ini, dengan sebuah pesan yang lebih panjang dari producer game ini, Yozo Sakagami. Sayangnya pesan ini tidak berisikan detail apapun mengapa mereka memutuskan untuk menutup game ini. Namun pengumuman ini menunjukan rasa terima kasih Sakagami kepada para pemain yang telah memainkan game ini lebih dari satu dekade.

Cinderella Girls sendiri merupakan game mobile pertama dalam franchise The Idolmaster yang dirilis pada November 2011. Sakagami menyebutkan pada saat itu, bahwa ia tidak tahu bagaimana prospek game ini, dan telah bersiap untuk mengutup game ini setelah beberapa bulan. Game lainnya, The Idolmaster: Pop Links ditutup awal tahun ini setelah 1,5 tahun. Namun Cinderella Girls berhasil mencapai 10 tahun berat tim pengembang dan para gamer, terutama penggemar game ini.

Dengan sudah berusia 10 tahun, game ini memiliki lebih dari 190 idol, dan 90 dari mereka sudah memiliki voice over. Selain itu juga terdapat sebuah adaptasi anime, serta single untuk sejumlah idol yang ada. Karakter game ini juga sempat muncul di game lainnya, seperti Granblue Fantasy.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More