The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom Mendapatkan Skor 86 di Metacritic

Raden Erlangga – Sebenarnya, sudah tidak mengherankan jika sebuah game baru dari franchise The Legend of Zelda kembali mendapatkan banyak pujian dari para kritikus. The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom, saat ini memiliki skor sekitar 86 dari 84 ulasan kritik (saat artikel ini ditulis).

 

skor 86
Metacritic

 

Ketika The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom diumumkan, banyak yang bertanya-tanya seperti apa game ini nantinya. Begitu detail mulai muncul, kreativitas yang dihadirkan game ini memunculkan harapan bahwa ini bisa menjadi salah satu entri yang paling fresh dalam franchise Zelda. Ternyata, setelah embargo ulasan berakhir, game ini berhasil mendapatkan skor 86 di Metacritic.

Echoes of Wisdom merupakan game Zelda dengan sudut pandang top-down. Dimana kali ini Zelda sendiri menjadi karakter utama untuk pertama kalinya. Dia menggunakan sihir untuk menciptakan objek dan menggandakan musuh untuk bertarung dan melewati berbagai rintangan. Banyak ulasan memuji “kreativitas dunia” dan mekanisme Echoes, yang dikatakan menggabungkan nuansa petualangan dunia terbuka 3D seperti Breath of the Wild dan Tears of the Kingdom dengan tampilan top-down yang klasik. Bagi banyak orang, ini adalah “kompromi yang sempurna” dan mereka senang dengan bagaimana game ini diwujudkan.

Beberapa ulasan yang menyoroti kesuksesan Echoes of Wisdom

Dextero (10/10) – “Meskipun Breath of the Wild dan Tears of the Kingdom sukses membawa konsep baru yang revolusioner, Echoes of Wisdom terasa seperti langkah maju besar untuk Zelda klasik.”

Siliconera (10/10) – “The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom menampilkan semua ciri khas luar biasa dari seri ini. Namun game ini tetap terasa inovatif, unik, dan segar.”

Nintendo Life (9/10) – “The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom harus menjadi standar baru untuk game Zelda top-down ke depannya. Alih-alih meninggalkan formula klasik, Zelda telah membuktikan bahwa yang lama dan yang baru dapat bersatu dan menghasilkan pengalaman yang luar biasa”.

IGN (9/10) – “The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom jauh lebih dari sekedar spin-off kelas dua. Menggabungkan dungeon yang dirancang dengan baik dan progresi item ala Zelda 2D. Didukung dengan kreativitas liar yang disajikan oleh Tears of the Kingdom”.

Gamespot (9/10) – “Jika debut Zelda sebagai tokoh utama hanya terjadi sekali, setidaknya ini adalah petualangan yang berkesan. Namun, semoga ini menjadi awal dari legenda baru untuk sang pahlawan”.

Echoes of Wisdom jelas bukan sekedar spin-off atau game minor, melainkan sebuah momen besar dalam sejarah franchise Zelda. Hal ini berhasil memadukan inovasi dengan nostalgia, serta membuka jalan bagi petualangan-petualangan seru di masa mendatang.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More