Tidak Hadirnya Resistance 4 Diduga Berkaitan Dengan The Last of Us

Entri ketiga dalam seri Resistance dari Insomniac games ini, telah tiba hampir sepuluh tahun yang lalu, dan meski game ini telah terlupakan oleh sebagian gamer, sebagian lainnya masih berharap lanjutan dari cerita mengenai alien yang menginvasi Bumi. Dan sepertinya terdapat satu titik bahwa Insomniac berencana untuk tetap melanjutkan seri ini.

Beberapa bulan yang lalu, setelah perilisan Resistance 3 di tahun 2011, CEO Ted Price mengumumkan bahwa Insomniac Games “tidak memiliki rencana pasti” untuk mengerjakan game tambahan dalam franchise tersebut. Alasan keputusan ini tidak diketahui, meski ketiga game tersebut tidak memecahkan rekor penjualan sama sekali, game ini terjual dengan cukup baik, dan mendapatkan ulasan yang positif.

Namun tampaknya pihak studio akhirnya mengubah arah keputusan mereka, dimana Insomniac mengajukan gagasan Resistance 4 ke Sony, yang akhirnya ditolak. Pada episode dari podcast PlayStation, Sacred Symbols, developer game Colin Moriarty mengungkap bahwa teman-temannya yang ada di Insomniac telah membagikan sedikit informasi ini. Dan rupanya, proposal untuk membuat game keempat dalam seri Resistance ditolak karena Sony merasa terlalu banyak game bertema post-apocalyptic yang sedang dikembangkan.

Pada saat itu, terdapat empat game yang memiliki vibe post-apocalyptic yang mirip tengah dikerjakan untuk PS3, yakni Killzone Shadow Fall, Horizon Zero Dawn, Days Gone, dan The Last of Us. Untuk lebih spesifiknya, Sony merasa bahwa premis dari Resistance 4 terdengar terlalu mirip dengan game The Last of Us milik Naughty Dog, dan tidak ingin kedua game tersebut berkompetisi satu dengan yang lainnya. Dilansir dari Moriarty, “Resistance kemudian ditutup pada titik tersebut.”

Meski kabar ini cukup mengecewakan, namun bukan berarti Resistance tidak akan hadir kembali. Pada saat ini, game Sony dengan tema yang sama mendapatkan sambutan yang positif dari para gamer, dan kenginan gamer untuk memainkan game dengan tema tersebut masih belum surut, sehingga prospek mengenai Resistance 4 mungkin terdengar menarik untuk Sony.

Sumber: Gamerant, True Trophies

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: